Home ARTIKEL Wujud Mobil VW yang Gunakan Teknologi Hologram

Wujud Mobil VW yang Gunakan Teknologi Hologram

183
0

Hologram mempunyai arti sebagai gambar berwarna yang mempunyai tiga dimensi pada sehelai kertas sehingga tampak seolah-olah timbul. Menurut Gamezola, hologram berarti rekonstruksi cahaya yang ditampilkan seolah-olah menyerupai bentuk dan posisi yang relatif sama.

Teknologi yang satu ini memang sangat keren tentunya, seperti yang kita ketahui bahwa di jaman sekarang ini kecanggihan teknologi sangat didambakan oleh semua orang, percaya tidak percaya teknologi hologram ini sudah ada dan mulai disematkan pada mobil.

Teknologi hologram ini sudah mulai diterapkan pada fitur hiburan di dalam mobil.

Teknologi tersebut diusung oleh Volkswagen melalui mobil konsep VW Golf GTI Aurora Concept. Aurora memiliki modul holografik yang dikembangkan oleh Volkswagen Group Components yang sebenarnya dapat mengontrol perangkat audio hingga 3.500 watt. VW mengklaim ini adalah pertama kalinya di dunia.

Teknologi ini juga berbeda dengan teknologi virtual reality yang saat ini tengan ramai digunakan. Hologram ini tidak memerlukan tambahan alat khusus untuk melihatnya. Hologram mengapung diatas modul dan memiliki beberapa layer.

Aurora dapat beralih dari logo GTI ke daftar lagu, equalizer, dan lainnya seperti fitur audio pada umumnya. Untuk video hologram belum bisa dinikmati melalui teknologi ini.

Menurut VW, itu akan tersedia seiring dengan sistem holografik semakin luas digunakan dalam kapasitas produksi apa pun.

Hologram bukan satu-satunya peningkatan di VW Golf GTI Aurora. Mobil ini memiliki tampilan tampilan tambahan di konsol tengah yang menampilkan data kendaraan yang juga dapat dikontrol dengan tablet.

Dibawah kap, mobil ini menyimpan mesin 2.0 liter yang menghasilkan sekitar 374 hp.

Yang menjadi luar biasanya adalah Aurora adalah salah satu dari dua proyek W├Ârthersee yang dikembangkan oleh pekerja magang VW. Aurora berasal dari sebuah tim dari Wolfsburg, Jerman, sementara kendaraan kedua Golf Estate FighteR2 berasal dari sebuah tim diluar Saxony, Jerman.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita ini ? Apakah sahabat pernah mencoba teknologi hologram ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here