Home ARTIKEL Wujud Ducati Streetfighter V4 Yang Baru

Wujud Ducati Streetfighter V4 Yang Baru

127
0
Ducati Streetfighter V4

Ducati pernah mengeluarkan produk otomotif yang sangat terkenal yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 dengan nama Ducati Streetfighter 1099cc.

Perlu diketahui bahwa Ducati pernah menjual Ducati Streetfighter dalam tiga variasi, dimulai dari The Streetfighter 1099cc dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2011, The Streetfighter S 1099cc dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2012.

Wujud Ducati Streetfighter V4

Kemudian versi terakhir dari produk ini bernama Ducati Streetfighter 848 849cc dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2015.

Setelahnya Ducati seolah menyuntik mati Ducati Streetfighter dengan tidak memberhentikan produksinya pada tahun 2015.

twitter launching

Akan tetapi kabar baik datang bagi para pencinta motor Ducati, karena baru-baru ini Ducati mengumumkan prototipe dari Ducati Streetfighter terbaru dengan nama Ducati Streetfighter V4 di website resmi mereka.

Dikabarkan bahwa wujud Ducati Streetfighter V4 terbaru tersebut akan memakai basis dari Ducati Panigale V4, dan akan turun pada ajang Pikes Peak international Hill Climb yang bakal dikendarai oleh pembalap Carlin Dunne.

Wujud Ducati Streetfighter V4

Wujud dari Ducati Streetfighter V4 terbaru tersebut sudah dikeluarkan namun masih hanya sebatas prototype sehingga mungkin saja nanti ketika peluncurannya akan ada sedikit perubahan.

Versi Produksi massal Ducati Streetfighter V4 akan melakoni debutnya dalam gelaran EICMA 2019 yang bakal diadakan pada bulan November mendatang di Milan, Italia.

BACA JUGA : Ducati Streetfighter V4 Makan Korban ?

Secara desain, tampilan Ducati Streetfighter V4 tetap mirip dengan pendahulunya yang didesain oleh Damien Basset.

wujud Ducati Streetfighter v4

Versi terbaru ini tetap akan memakai lampu runcing, akan tetapi pada area cowling akan menjadi lebih padat guna untuk menutupi mesin Desmosedici Stradale V4 1100cc milik Panigale V4.

Bagian bodi yang lain tampak tertutupi dengan livery pixelated, namun tetap saja sudah terlihat dengan jelas sekali siluet seksi khas motor naked Eropa.

Secara umum baik komponen atau teknologi yang digunakan pada Ducati Streetfighter yang baru ini akan sama dengan yang digunakan pada Panigale V4.

tampak belakang

Bahkan area kaki-kakinya juga mirip, dimulai dari suspensi upside-down Showa, sampai dengan kaliper Brembo Stylema.

Mesin pada Ducati Streetfighter V4 dikawinkan dengan knalpot Akrapovic yang mampu meningkatkan performanya, selain itu shroud tangki pada moge ini juga dilengkapi winglet.

Pihak Ducati mengklaim bahwa veri terbaru dari Ducati Streetfighter ini akan menjadi varian naked tercepat milik mereka.

ducati

Menurut CEO dari Ducati sendiri yakni Claudio Domenicali, Streetfighter V4 adalah Panigale versi untuk riding pada jalan raya, sehingga balapan Pikes Peak International Hill Climb menjadi tempat terbaik untuk membuktikan performanya.

Rencananya Ducati Streetfighter V4 akan menjadi salah satu bintang dari Ducati World Premiere 2020.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat adalah penggemar dari Ducati Streetfighter ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here