Home ARTIKEL Volvo XC40, Mobil Listrik Pertama Volvo

Volvo XC40, Mobil Listrik Pertama Volvo

92
0
Volvo XC40

Menuju masa depan industri otomotif yang diperkirakan akan menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya mau tidak mau membuat Volvo juga membuat mobil listrik pertama mereka yang disebut Volvo XC40.

Menariknya mobil listrik milik Volvo ini dikabarkan akan menyajikan sistem keamanan terbaru yang belum perkenalkan oleh perusahaan otomotif manapun.

Pihak Volvo mengatakan bahwa prioritas utama mereka dalam menghadirkan mobil listrik ini adalah ingin membuatnya menjadi salah satu kendaraan teraman yang pernah dibuat oleh Volvo.

Dengan motto ‘One of Safest Cars on The Road’, keamanan yang dijanjikan oleh pihak Volvo untuk mobil listrik Volvo XC40 tidak terlepas dari material dan desain konstruksi yang digunakan.

Volvo XC40

Mobil listrik yang satu ini mendapatkan desain ulang dengan struktur frontal yang lebih kuat sehingga tahan akan benturan.

Sistem baterai yang biasanya terletak di bagian tengah struktur mobil akan dilindungi dengan sangkar pengaman yang terbuat dari aluminium yang diektrusi.

Untuk bagian belakangnya mobil yang akan berada dikelas SUV tersebut dipastikan akan terintegrasi powertrain dalam sturktur bodi guna membantu mendistribusikan gaya tabrakan dengan lebih baik dengan menjauh dari kabin sehingga penumpan yang berada didalam mobil terlindungi.

BACA JUGA : Porsche Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche

“Terlepas dari apa yang menggerakkan mobil ke depan, baik itu mesin listrik atau mesin pembakaran, Volvo tetap akan mengutamakan keamanan. XC40 ini akan menjadi mobil teraman yang pernah kami buat,” ungkap Head of Safety Volvo Cars, Malin Ekholm.

Bagian Belakang Mobil Listrik Volvo

Fitur lain yang akan terdapat pada mobil ini antara lain Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang baru dan belum diungkapkan oleh pihak Volvo mengenai fungsinya.

Fitur ADAS ini kabarkan dikembangkan oleh Volvo melalui Zenuity yaitu sebuah perusahaan yang terbentuk dari kerjasama antara Volvo dengan Autoliv.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa mobil listrik yang satu ini akan segera meluncur pada tanggal 16 Oktober 2019 dan akan dibekali dengan dua motor listrik.

Sayangnya hingga saat ini pihak Volvo masih enggan untuk membagikan detail pasti mengenai spesifikasi mobil listrik pertama mereka ini.

Volvo XC40

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil listrik pertama Volvo ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here