Home ARTIKEL TS 900 H Apex, Hypercar Teranyar Milik Tushek

TS 900 H Apex, Hypercar Teranyar Milik Tushek

74
0
TS 900 H Apex

Sebuah perusahaan otomotif kecil asal Slovenia yang bernama Tushek baru-baru ini memperkenalkan hypercar terbaru mereka yang diberi nama TS 900 H Apex.

Sebagai informasi tambahan Tushek atau yang lebih dikenal dengan nama Tushek&Spigel merupakan produsen otomotif asal Slovenia yang didirikan pada tahun 2012 oleh AljoĊĦa Tushek dan Jacob Carl Spigel.

TS 900 H Apex

Adapun hypercar yang sudah diluncurkan oleh perusahaan otomotif yang satu ini adalah Tushek TS500 pada tahun 2012, Tushek TS600 pada tahun 2014 dan Tushek TS900 Apex pada tahun 2018 lalu.

Menariknya hypercar Tushek TS600 yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu tersebut berhasil mendapatkan peringkat ke 4 diantara 10 besar Supercars tahun 2014 yang di pilih langsung oleh CarVerse.

Menindaklanjuti kesuksesan tersebut kini Tushek kembali lagi menghadirkan sebuah hypercar yang dikalim mampu mengeluarkan tenaga hingga 937hp dengan torsi maksimal 1.400Nm.

Hypercar terbaru ini dikatakan mengadopsi tipikal mesin mid-engine seperti yang digunakan oleh perusahaan otomotif besar untuk hypercar produksinya.

Tushek hypercar

TS 900 H Apex menggunakan mesin V8 dengan kubikasi 4,2 liter yang digabungkan dengan elektrik motor pada kedua roda bagian depannya dan disalurkan melalui transmisi balap sekuensial 6-percepatan yang cukup ringan.

BACA JUGA : Lotus Evija, Mobil Listrik Tercepat Dari Lotus

Berkat kombinasi tersebut hypercar yang satu ini diklaim dapat melakukan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik atau lebih tepatnya 2,5 detik saja.

Kecepatan maksimum yang dapat dicapai oleh hypercar yang satu ini adalah 379 km/jam dan menariknya karena bertenaga hybird, hypercar yang satu ini dapat menempuh jarak yang cukup jauh yaitu lebih dari 49,1 km hanya dengan menggunakan tenaga listriknya saja.

Tushek Hypercar

Dibagian bawah, hypercar ini menggunakan ban Pirelli Trofeo Series R yang dikenal merupakan jenis ban yang mengutamakan performa, sehingga tidak heran hypercar yang satu ini sangat cepat dan gahar.

Disektor keselamatan hypercar ini membawa rem milik Brembo dengan rem cakram besar dan berkaliper pada keempat sisi rodanya.

Berat dari hypercar yang satu ini sangat ringan yaitu sekitar 3,108 lbs atau setara dengan 1,5 ton dimana lebih ringan 159 kg dari hypercar milik Ferrari yaitu Ferrari SF90 Stradale yang baru dan juga lebih ringan 226 kg daripada Lotus Evija yang baru-baru ini diluncurkan.

TS 900 H Apex

Sayangnya untuk saat ini pihak Tushek masih belum membagikan harga dari hypercar yang satu ini, namun jika melihat performa yang ditawarkan sangat mungkin hypercar yang satu ini dibanderol dengan harga yang tinggi nantinya.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai hypercar yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencoba TS 900 H Apex ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here