Home ARTIKEL Triumph Daytona Moto2 Resmi Diluncurkan, Dibuat Terbatas

Triumph Daytona Moto2 Resmi Diluncurkan, Dibuat Terbatas

114
0
Triumph Daytona Moto2

Salah satu pabrikan motor terkenal didunia yaitu Triumph baru-baru ini merilis motor andalan terbarunya yang diberi nama Triumph Daytona Moto2 765.

Peluncuran motor sport yang satu ini bertepatan dengan gelaran MotoGP Inggris yang berlangsung di sirkuit Silverstone.

Motor sport yang satu ini dikabarkan memiliki 2 julukan yaitu Ultimate Daytona dan racer for the road. Motor sport ini juga diklaim menjadi motor sport paling canggih dari Triumph.

Triumph Daytona Moto2

Sayangnya motor sport ini kabarnya hanya akan diproduksi secara terbatas yakni hanya sebanyak 1.530 unit didunia dimana akan dibagi sebanyak 765 unit untuk pasar Eropa dan Asia sedangkan untuk sisanya akan dijual ke pasar Kanada dan Amerika Serikat.

Kehadiran dari motor sport yang satu ini juga menandai keterlibatan Triumph dalam Kejuaraan Dunia Moto2, setelah sebelumnya mengaet Honda sebagai pemasok mesin pada awal tahun 2019.

Bila dilihat secara tampilan Triumph Daytona Moto2 memiliki wajah yang cukup mirip dengan Daytona versi lainnya, hanya saja ada beberapa perubahan yang dilakukan.

Triumph Daytona Moto2

Salah satunya terlihat dari bodi motor yang saat ini sudah menggunakan bodi berbahan full karbon dengan grafis Union Jack.

Warna gelap yang dibawanya membuat tampilan motor sport ini semakin garang dan terlihat sangat istimewa ditambah lagi dengan kombinasi aluminium silver pada bagian rangka, knalpot dan swing arm.

Pada sektor mesin motor sport ini menggunakan mesin berkapasitas 765cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 129 hp pada putaran mesin 12.250rpm serta torsi 80 Nm pada putaran mesin 9.750rpm.

Sedangkan untuk yang nanti akan digunakan untuk balapan di ajang Moto2 sendiri akan menghasilkan tenaga maksimum hingga 139 hp.

BACA JUGA : Lito Sora, Motor Listrik Berharga Rp 1,1 Miliar

Untuk meningkatkan performanya kabarnya pihak Triumph bekerja sama dengan Arrow dimana mereka akan bersama-sama membuat knalpot yang konstruksinya mirip dengan Moto2 hanya saja tetap road legal.

MotoGP Silverstone

Pada bagian speedometer, motor sport ini dilengkapi dengan panel instrumen full TFT yang bertujuan untuk membuat para pengendara merasakan sensasi menaiki motor balap Moto2.

Triumph Daytona Moto2 hanya akan menggunakan jok tunggal saja alias tidak akan ada jok untuk pembonceng dikarenakan motor sport ini dibangun dengan berfokuskan track oriented.

Selain itu akan tersedia juga 5 mode berkendara yakni Rain, Road, Sports, Track dan Rider yang bisa digunakan sesuai dengan selera masing-masing pengendara.

Sasis pada motor sport andalan Triumph ini menggunakan aluminium twin-spar model baru, dimana berbeda sekali dengan generasi sebelumnya dan terlihat jauh lebih ringan.

Tak lupa juga motor sport ini disematkan kaliper Brembo terbaru dan pada bagian kaki-kaki motor ini menggunakan suspensi milik Ohlins pada bagian depan maupun bagian belakangnya.

Peluncuran Motor terbaru Triumph

Suspensi depan menggunakan NIX30 front forks dan untuk bagian belakangnya menggunakan TTX36 monoshock yang sudah dijamin mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara motor sport ini.

Ban yang disematkan pada motor sport yang satu ini adalah ban dengan spesifikasi untuk balapan yakni Pirelli Diablo Super Corsa SP.

Untuk harga dari Daytona Moto2 ini sendiri cukup mahal dikarenakan menggunakan spek kelas atas, harganya mencapai 15.765 Poundsterling atau jika dirupiahkan akan menjadi sekitar Rp. 275 juta.

Kabarnya motor sport yang satu ini akan tersedia dijaringan diler Inggris pada awal tahun 2020 mendatang.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai motor sport yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencoba motor ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here