Home ARTIKEL Toyota Raize, Kembaran dari Daihatsu Rocky

Toyota Raize, Kembaran dari Daihatsu Rocky

38
0
Toyota Raize

Seakan mengikuti jejak dari Daihatsu yang meluncurkan Rocky, pihak Toyota juga menghadirkan SUV terbaru mereka yang diberi nama Toyota Raize pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019.

Toyota Raize mempuyai basis desain yang sama dengan Daihatsu Rocky, dimana menggunakan desain dari Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang pada dasarnya mirip dengan versi Toyota yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA).

Mobil SUV terbaru ini memiliki dimensi dengan panjang 3.995mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.620mm, dimana dimensi ini cukup mirip dengan ukuran dimensi milik Toyota Calya.

Dari sisi depan terlihat bahwa grille dan bumper yang diusung oleh Raize berbeda dengan yang disematkan pada Rocky. Grille yang digunakan pada Raize menggunakan model pentagon yang sudah menjadi ciri khas dari Toyota.

Toyota Raize

Dengan mengusung konsep sporty dan tidak terlalu boxy, mobil ini sepertinya memang sengaja disiapkan untuk menjadi kei car yang notabene merupakan mobil khusus untuk pasar Jepang.

Ada dua aero kit untuk mobil yang satu ini, yang pertama adalah Advance Blast Style dimana berkat aero kit yang satu ini mobil menjadi lebih unik, dinamis dan stylish.

BACA JUGA : Toyota Copen GR Sport, Hasil Garapan Gazoo Racing

Pada Advance Blast Style terdapat paket yang sudah terdiri dari spoiler depan yang sudah terintegrasi dengan lampu LED, side skirt dan rear skirt.

Toyota Raize

Yang kedua adalah Elegant Ice Style yang menambah gaya dalam fashion yang berbeda dan paket yang satu ini sudah terdiri dari spoiler depan, side skirt dan lainnya.

Mengintip interiornya, mobil ini sudah mendapatkan set panel trim interior yang tersedia dalam warna serat kayu abu-abu atau coklat dimana ada juga satu set panel yang terlihat seperti logam, lengkap dengan iluminasi LED biru.

Disisi dapur pacunya, Toyota Raize masih memakai mesin standar, dimana disematkan mesin 1.0 liter tiga silinder turbo, mesin yang satu ini akan dikawinkan dengan transmisi CVT yang diklaim mampu mennyemburkan tenaga hingga 98 PS pada putaran mesin 6.000rpm dengan torsi maksimal 140Nm pada putaran mesin 2.400 hingga 4.000rpm.

Toyota Raize

Akan ada 4 pilihan varian untuk SUV yang satu ini dimulai dari X, X”S”, G dan Z, dimana masing masing varian tersebut bisa dipilih penggerak 2WD atau 4WD serta dua konfigurasi berbeda.

Soal harga, untuk varian X 4WD yang merupakan varian termurah dibanderol dengan harga ¥1.918.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 248 juta, sedangkan untuk varian Z 4WD dibanderol dengan harga sekitar ¥2.282.200 atau sekitar Rp. 295 juta.

Bagaimana tanggapan sahabat Otozola mengenai mobil SUV terbaru ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya nanti ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here