Home ARTIKEL Toyota Mirai Dapatkan Wajah Baru, Lebih Sangar

Toyota Mirai Dapatkan Wajah Baru, Lebih Sangar

82
0
Toyota Mirai

Salah satu sedan berbahan bakar hidrogen milik Toyota yaitu Mirai resmi mendapatkan wajah baru yang lebih sangar dan mewah setelah 5 tahun peluncurannya.

Penampilan pada Toyota Mirai berubah menjadi sangat sporty berkat penggunaan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) sehingga mobil yang tadinya berpenampilan sedan biasa disulap menjadi sedan coupe yang sangat futuristik.

Perubahan drastis dari mobil ini bukan hanya pada penampilannya saja, nyatanya mobil ini akan mendapatkan daya jelajah yang lebih jauh, peningkatan performa hingga kenyamanan didalam kabinnya.

Toyota Mirai

Generasi terbaru dari Mirai bakal memiliki dimensi yang lebih besar secara signifikan, dimana akan memilik panjang 4.975mm, lebar 1.885mm dan tinggi 1.470mm dengan wheelbase 2.920mm.

Desain eksteriornya juga akan berubah dengan grill trapesium yang lebih besar, lampu depan yang lebih ramping di dua tingkat dan jika dilihat sekilas mobil ini terlihat cukup ramping.

“Kami telah bekerja untuk membuat mobil yang membuat konsumen ingin selalu mengendarainya. Sebuah mobil yang memiliki desain emosional dan atraktif serta performa dinamis nan responsif yang tentu saja akan membawa senyum diwajah pengemudinya,” ujar Yoshizaku Tanaka selaku Chief Engineer Toyota Mirai.

Toyota Mirai

BACA JUGA : Toyota 86 Akan Lebih Gahar Dibandingkan Toyota Supra

Meskipun belum diumumkan secara detail mengenai spesifikasinya, pihak Toyota menjanjikan kenaikan jarak tempuh untuk mobil yang satu ini sebanyak 30% dibandingkan dengan model sebelumnya.

Hal ini tentu saja bisa terjadi dikarenakan bagian penyimpanan hidrogen pada mobil ini akan ditingkatkan sehingga kemungkinan besar jarak tempuh terjauhnya akan menjadi 650 km.

New Car

“Kami ini mendengar konsumen mengatakan ‘saya memilih Mirai karena saya menginginkan sebuah FCEV (Fuel Cell Electric Vehicle), kami juga akan meneruskan pengembangan yang fokus pada pengalaman berkendaranya dan kami berharap melalui Toyota Mirai terbaru ini kami akan menjadi yang terdepan dalam merealisasikan ekosistem energi hidrogen,” tambah Yoshizaku Tanaka.

Toyota Mirai pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 yang lalu dan sudah berhasil terjual sebanyak 10 ribu unit diseluruh dunia serta berhasil membuktikan bahwa energi hidrogen memiliki potensi yang besar dalam memberikan mobilitas ramah lingkungan.

New Car

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here