Home ARTIKEL Toyota Copen GR Sport, Hasil Garapan Gazoo Racing

Toyota Copen GR Sport, Hasil Garapan Gazoo Racing

118
0
Toyota Copen GR Sport

Salah satu Kei-car milik Daihatsu yaitu Copen disulap oleh pihak Gazoo Racing yang merupakan divisi balap milik Toyota menjadi sebuah mobil sport yang sangat menawan dan diberi nama Toyota Copen GR Sport.

Perlu diketahui bahwa Kei-car adalah mobil mini yang menjadi salah satu kategori kendaraan kecil yang populer di Jepang serta memiliki kapasitas dua penumpang saja.

Karena merupakan Kei-car maka pada sektor dapur pacunya tidak akan disentuh oleh pihak Gazoo Racing, sehingga masih tetap menggunakan mesin berkapasitas 660cc tiga silinder turbo dengan tenaga maksimal 63hp.

Toyota Copen GR Sport

Hanya saja nantinya konsumen dapat memilih dua percepatan yakni transmisi manual lima percepatan atau CVT tujuh percepatan dengan paddle shifter.

Pada bagian eksterior, mobil ini mengalami pembaharuan dibagian bemper depan dan belakang hingga tampilan grille yang berbeda dengan Copen terdahulu.

Contohnya pada bagian brace depan dan tengah mendapat pembaharuan, shock absorber baru dan spring rate suspensi yang diubah demi memberikan pengalaman mengemudi yang lebih halus.

Sasis Terbaru

Toyota Copen GR Sport ini akan mendapatkan pembaharuan pada electric power steering yang memberikan perasaan menyatu pada pengendalian dan gerakan mobil.

Desain bumper serta grill dibuat menjadi lebih agresif dan modren sehingga kesan sporty sangat kental ditambah lagi dengan penggunaan pelek baru yaitu BBS CH-R.

BACA JUGA : Toyota LQ, Mobil Konsep Toyota Berteknologi Canggih

Tak lupa juga ada penambahan lainnya seperti LED pada bagian Headlights, Taillights dan Fog lamp yang semakin menambah kesan futuristik.

Jok Toyota Copen GR Sport

Dibagian interior, mobil ini telah dilengkapi dengan kursi racing Recaro dengan bordir logo GR Sport, dan tentu saja bagian kabin akan didominasi dengan warna hitam yang juga melekat pada setir bermerek Momo.

Harga dari mobil ini sendiri untuk versi manualnya adalah sebesar ¥2.435.000 yang jika dirupiahkan akan menjadi sekitar Rp. 317 Juta sedangkan untuk versi CVTnya dibanderol sebesar ¥2.380.000 atau setara dengan Rp. 310 Juta.

Rencananya mobil sport yang satu ini akan diluncurkan di acara “Land of the Rising Sun” yang diadakan di Jepang pada tanggal 9 hingga 10 November 2019 mendatang.

Interior Toyota Copen GR Sport

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil sport ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here