Home ARTIKEL Toyota 86 Akan Lebih Gahar Dibandingkan Toyota Supra

Toyota 86 Akan Lebih Gahar Dibandingkan Toyota Supra

96
0
Toyota 86

Kehadiran dari mobil sport Toyota Supra memberikan pertanda bahwa Toyota hingga saat ini masih belum menyerah dalam bersaing di kelas mobil sport, terbaru Toyota diklaim sedang mempertimbangkan untuk melahirkan kembali Toyota 86.

Rumor ini pertama kali muncul setelah Carscoops melakukan penulusaran dan menemukan bahwa ada indikasi bahwa pihak Toyota sedang menyiapkan jagoan untuk model coupe RWD terbaru.

Melalui gambar render yang tersebar terlihat bahwa tampilan baru pada mobil sport yang satu ini akan jauh lebih garang bila dibandingkan dengan Toyota Supra terbaru.

Render

“Kami harus membuat 86 baru yang melebihi Supra saat ini, dan tentu saja inilah yang diharapkan oleh para pelanggan,” ungkap Chief Engineer Toyota yaitu Tetsuya Tada.

Saat ini memang dikabarkan tim yang akan menggarap Toyota 86 sudah dibentuk sehingga kemungkinan besar konsep mobil sport yang satu ini akan segera dibuat.

Para penggemar dari Toyota menduga desain mobil sport baru yang satu ini akan menggunakan basis pada AE86 sebagai inspirasi untuk visualnya.

Dilihat dari render yang beredar bagian belakang mobil sport yang satu ini akan ditinggikan sehingga akan memberikan ruang yang lebih banyak untuk bagasi dan penambahan dua kursi.

BACA JUGA : Toyota Glanza x Suzuki Baleno, Serupa Tapi Tak Sama

Toyota 86

Selain itu terlihat juga tampilan yang lebih sporty dilengkapi dengan lampu depan DRL rangkap, desain atap dan ventilasi fender atas dan untuk bagian belakang akan menggunakan lampu rem LED horizontal, spoiler ducktail dan diffuser besar guna menlengkapi tampilan yang lebih gahar.

Ada rumor yang juga mengatakan bahwa konsep dari Toyota 86 akan hadir di Tokyo Auto Show bulan depan dan diklaim akan lahir dari DNA milik Subaru yang mengembangkan mesin 2.4 liter Subaru Ascent.

Mesin tersebut dikatakan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 260hp lengkap dengan turbonya, serta kabarnya untuk model terbaru ini tidak akan menggunakan force induction untuk sistem pengabutannya.

Perlu diketahui bahwa mobil sport yang satu ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, dan asli dikembangkan bersama dengan BRZ milik Subaru.

Mesin Toyota 86

Kali ini juga kolaborasi antara kedua perusahaan otomotif ternama ini akan berlanjut kembali dimana dirumorkan Toyota 86 juga akan segera dikembangkan bersama dengan BRZ milik Subaru.

Jika rumor tersebut benar maka kemungkinan besar keduanya akan segera muncul pada ajang pameran otomotif Tokyo Auto Show mendatang.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil sport yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here