Home ARTIKEL Tesla Model 3 Akan Masuk Ke Indonesia

Tesla Model 3 Akan Masuk Ke Indonesia

76
0
Tesla Model 3

Salah satu importir umum yang cukup terkenal yaitu Prestige Motorcars kali ini kembali memperkenalkan line up kendaraan ramah lingkungannya dengan membawa mobil listrik milik Tesla yaitu Tesla Model 3.

Diketahui bahwa Tesla Model 3 ini merupakan varian mobil listrik dengan harga yang paling terjangkau dari jajaran mobil listrik lainnya yang diproduksi oleh Tesla.

Model yang akan hadir di Indonesia nantinya akan tersedia dalam 3 varian yaitu Standard Range Plus, Long Range dan Performance.

Prestige Motorcars

Varian Standard Range Plus memiliki penggerak roda belakang dan mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km/jam.

Untuk varian Long Range, akan mempunyai sistem penggerak semua roda dan mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km/jam.

Sedangkan untuk varian Performance akan mempunyai sistem penggerak empat roda dan mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km/jam.

Tesla Model 3

Varian Standard Range Plus mampu menempuh jarak sejauh 386 km sedangkan untuk Long Range dan juga Performance akan memilik jarak tempuh sejauh 499 km dalam satu kali pengisian daya.

Pada masing-masing varian ini akan tersedia lima macam warna pilihan yaitu Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metalic, Deep Blue Metalic dan Red Multi Coat.

BACA JUGA : Fitur Baru dari Tesla Motors, Mobil Otomatis Berhenti Saat di Lampu Merah

Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars yaitu Rudy Salim, ini merupakan era baru kendaraan listrik, disini kami menghadirkan salah satu kendaraan listrik terbaik dengan harga yang terjangkau sehingga besar harapan kami agar banyak masyarakat yang tertarik untuk hijrah ke mobil listrik.

Tesla Model 3 ini pun sudah resmi diperkenalkan pada tanggal 31 Agustus 2019 yang lalu.

Tesla Model 3

Mobil listrik yang satu ini sejatinya sudah resmi diluncurkan di Amerika Serikat pada 2 tahun lalu dengan harga yang dibanderol mulai dari US$ 35.000 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 367 juta.

Muncul kabar bahwa mobil listrik ini akan bernilai Rp. 1 milliar ketika nanti sudah masuk ke Indonesia dan kabar ini tampaknya diiyakan juga oleh pihak Prestige Motorcars.

Kenaikan harga yang sangat tinggi ini dikarenakan pihak Prestige terkena pajak impor yang cukup besar.

Dibalik harga yang sangat tinggi ini untung saja keunggulan yang ditawarkan oleh Tesla Model 3 terlihat sangat menjanjikan.

Mobil Listrik

Diketahui bahwa dalam satu kali pengisian daya baterai dari nol hingga penuh, biaya yang perlu dikeluarkan oleh pemilik kendaraan hanya sebesar Rp. 70.000 dengan estimasi waktu pengisian daya selama 4 jam.

Hal ini tentu saja menjadi kabar yang sangat baik bagi para pecinta mobil listrik di Indonesia karena memang seperti yang diketahui bahwa biaya perawatan mobil listrik tidaklah semahal mobil bermesin bahan bakar pada umumnya.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencoba mobil listrik yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here