Home ARTIKEL Suzuki V-Strom 250 Segera Rilis Di India, Bukan Indonesia

Suzuki V-Strom 250 Segera Rilis Di India, Bukan Indonesia

66
0
Suzuki V-Strom 250

Salah satu motor jenis adventure milik Suzuki yaitu Suzuki V-Strom 250 dikabarkan akan segera dirilis di India, padahal sebelumnya pada tahun lalu dikabarkan akan segera dibawa ke Indonesia.

Tepatnya pada pertengahan 2018 yang lalu dikabarkan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W akan membawa motor adventure berkapasitas 250cc ke Indonesia.

Suzuki V-Strom 250

Namun sayangnya hingga saat ini PT SIS 2W sama sekali belum menunjukkan gerak-gerik akan merilis motor yang digadang-gadang akan menjadi pesain dari Honda CRF250 Rally dan juga Kawasaki Versys-X yang sudah duluan diluncurkan di Indonesia.

Sebenarnya PT SIS 2W sudah mengusahakan kehadiran motor adventure ini di Indonesia, hanya saja belum menemukan waktu atau timing yang pas saja.

Hal ini diketahui setelah Head Marketing 2W Section PT SIS yaitu Baggas Pardede mengatakan bahwa PT SIS sangat berkeinginan untuk membawa masuk Suzuki V-Strom 250 ke Indonesia, namun memang masih mempelajari waktu untuk masuk ke pasar Indonesia saja.

Motor Adventure

Alasan lain yang membuat PT SIS ragu adalah diketahui bahwa saat ini konsumen Indonesia sudah lebih selektif dalam memilih kendaraan sehingga tentu saja akan membutuhkan waktu untuk menghadirkan motor adventure ini.

BACA JUGA : Suzuki Jimny Siap Meluncur Juli 2019

Sementara itu Suzuki India dikabarkan telah siap untuk meluncurkan Suzuki V-Strom 250 ini dan akan bersaing dengan Hero XPulse200, BMW G310GS dan juga Kawasaki Versys-X.

Sebagai informasi tambahan, motor adventure yang satu ini memang dibuat oleh pihak Suzuki untuk menempuh perjalanan jauh dimana juga dapat digunakan pada jalur off road.

Motor Adventure Suzuki

Alasannya adalah fitur yang dibawa oleh motor ini memang dikhususkan untuk adventure yaitu windshield, speedometer full-digital dan sasis milik Suzuki GSX-R250 yang terkenal kuat.

Dibagian mesin motor adventure ini mengandalkan mesin 2 silinder SOHC 248cc liquid-cooled yang mampu memuntahkan tenaga hingga 25hp dengan torsi maksimum 23,4 Nm.

Suzuki V-Strom 250

Selain itu pada bagian depan motor yang satu ini dibekali dengan suspensi teleskopik dan monoshock dibelakang serta ban berukuran 110/80-17 pada bagian depan dan ban berukuran 140/70-17 di bagian belakang.

Sama seperti motor adventure pada umumnya Suzuki V-Strom 250 juga sudah dibekali dengan rem cakram ABS.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai motor adventure yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk menjajalnya ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here