Home ARTIKEL Suzuki Jimny Siap Meluncur Juli 2019

Suzuki Jimny Siap Meluncur Juli 2019

158
0

Saat ini salah satu produk otomotif andalan dari Suzuki yaitu Suzuki Jimny sedang mendapatkan perhatian yang sangat besar. Dikenal sebagai salah satu mobil legendaris membuat PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) tengah berupaya untuk melokalisasinya.

Belakangan ini diketahui bahwa Suzuki Jimny sudah beberapa kali mejeng di pameran otomotif Tanah Air, ditambah lagi dengan PT SIS mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan Jimny dibulan Juli 2019 mendatang.

“Jimny sendiri akan di-launching dalam waktu dekat, setelah lebaran di event otomotif besar di bulan Juli,” ungkap Donny Ismi Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W PT SIS.

Pameran otomotif yang dimaksud adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan diadakan pada tanggal 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Menurut Donny peminat Suzuki Jimny di Indonesia sangat besar, sehingga membuat PT SIS berani meluncurkannya di tahun ini, meskipun Donny sendiri tidak menyebutkan sudah ada berapa unit yang dipesan.

kabarnya Jimny akan diproduksi secara lokal, sehingga saat ini PT SIS sedang melakukan upaya untuk meyakinkan prinsipal untuk dapat melokalisasi Jimny.

Diketahui bahwa ketika dipajang di ajang IIMS konsumen peminat Suzuki Jimny sudah dapat melakukan pemesanan, dengan mendaftarkan namanya untuk nantinya mendapatkan nomor urut.

Jadinya nanti konsumen yang sudah booking akan mendapatkan unitnya berdasarkan nomor urut yang sudah diterima.

Soal inden, untuk diketahui bahwa secara global banyak negara lain yang sudah ngebet terhadap Suzuki Jimny ini, bahkan dikabarkan ada beberapa negara yang harus rela menunggu hingga 1 tahun lamanya untuk mobil legendaris tersebut tiba di garasi konsumennya.

Bila dilihat dari potensi Indonesia untuk menjadi basis produksi Jimny cukup besar mengingat sejarah Katana, kemudian mesin K-15B juga digunakan pada Ertiga dan Carry, sama dengan Jimny.

Saat ditanya mengenai harga dari Suzuki Jimny, Donny mengatakan bahwa bisa saja lebih murah, apalagi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013 tentang barang kena pajak yang tergolong mewah berupa kendaraan bermotor yang dikenal PPnBM yang berlaku 23 Mei 2013 sudah direvisi.

Sebelumnya beredar surat internal Suzuki mengenai harga dari Jimny yang bakal dijual dengan 4 tipe yaitu :
– MT Rp. 315,5 juta
– AT Rp. 328 Juta
– MT 2 tone Rp. 317,5 juta
– AT 2 tone Rp. 330 juta

Dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa Suzuki Jimny akan mendapatkan 8 pilihan warna dimulai dari White, Grey, Yellow, Chiffon Ivory, Brisk Blue, Silky Silver, Bluish Black dan Jungle Green.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita ini ? Apakah sahabat merupakan salah satu konsumen yang sudah memesan Suzuki Jimny?

Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here