Home ARTIKEL Suzuki Gixxer SF 250 Resmi Diluncurkan Di India

Suzuki Gixxer SF 250 Resmi Diluncurkan Di India

124
0
Suzuki Gixxer SF 250

Setelah menunggu cukup lama akhirnya Suzuki Motorcycle India meluncurkan motor terbaru dikelas 250cc. Kali ini mereka meluncurkan satu line up sport tourer terbarunya yaitu Suzuki Gixxer SF 250.

Sesuai dengan nama yang diberikan, model yang satu ini mendapatkan konsep livery MotoGP layaknya motor balap milik Suzuki.

Suzuki Gixxer SF 250

Secara desain motor yang satu ini masih mempertahankan desain yang identik namun bedanya area mesin dibuat lebih padat sehingga menambah kesan berotot.

Menariknya lagi di area blok mesin motor ini mendapatkan sentuhan kelir gold sehingga memberikan kesan yang mewah dan area dibawah mesin juga sudah disematkan undercowl dengan aksen warna silver.

Motor yang satu ini mengusung mesin berkapasitas 249cc SOHC 4-tak, fuel injection yang digadang-gadang mampu menghasilkan tenaga hingga 26 dk pada putaran 9.000rpm dan torsi 22,6 Nm pada putaran mesin 7.500rpm.

Suzuki Gixxer SF 250

Selain itu, Suzuki Gixxer SF 250 juga disematkan garpu teleskopik dibagian depan dan suspensi monoshock pada bagian belakang, untuk sektor keselamatannya pihak Suzuki menggunakan rem cakram hidrolik tunggal dengan kaliper Bybre milik Brembo.

Tentu saja sistem pengereman yang disematkan pada motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan sistem ABS didalamnya.

BACA JUGA : Suzuki V-Strom 250 Segera Rilis Di India, Bukan Indonesia

Dibagian depan motor ini terdapat model headlamp yang bisa dibilang cukup mirip dengan desain headlamp milik Ducati Monster dimana desainnya sedikit melonjong dan agak pipih.

Headlamp ini sudah dibekali dengan teknologi LED begitu juga dengan stoplamp dibagian belakang, hanya saja untuk keempat lampu seinnya masih menggunakan bohlam.

Tampilan Depan

Untuk jok, motor ini menggunakan jok model split dengan kombinasi behel bergaya tanduk di ujung jok untuk pegangan pembonceng dan tentu saja sudah dilengkapi dengan mud guard sebagai standarnya.

Selain itu, motor ini juga sudah mendapatkan teknologi SOCS (Suzuki Oil Cooling System) yang diklaim oleh pihak Suzuki mampu untuk meningkatkan efiseinsi dan kinerja bahan bakar.

Menariknya teknologi ini dikabarkan hanya akan dikembangkan dan disematkan khusus untuk Suzuki Gixxer SF 250 di India.

Peluncuran Motor Baru Suzuki

Hanya akan ada dua warna pilihan yang ditawarkan yakni Metallic Matte Platinum Silver dan Metallic Matte Black.

Untuk harganya sendiri pihak Suzuki Motorcycle India membanderolnya dengan harga Rs 159.800 atau jika dirupiahkan akan menjadi sekitar Rp. 32,6 juta.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai motor yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya jika sudah dirilis di Indonesia nanti ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here