Home ARTIKEL SMART #21, Mobil Mungil Smart Terakhir Yang Bermesin Konvensional

SMART #21, Mobil Mungil Smart Terakhir Yang Bermesin Konvensional

203
0

Salah satu pabrikan motor asal Jerman, yaitu Smart akan menjadi pabrikan otomotif pertama di dunia yang akan beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik secara total pada tahun 2020 mendatang.

Sebelum resmi beralih ke mobil listrik secara total, anak perusahaan dari Daimler ini akan menghadirkan edisi khusus terbatas dari Smart bermesin konvensional.

Nama mobil edisi khusus terbatas itu adalah #21, nama tersebut dipilih sebagai tanda 21 tahun masa hidup mesin konvensional Smart serta ditandai dengan Final Collector’s Edition Smart #21.

Smart diketahui mulai tahun 2020 mendatang tidak akan lagi memproduksi mobil dengan mesin pembakaran internal (internal combustion engine).

Edisi khusus ini dirancang oleh desainer mobil mancanegara yaitu Konstantin Grcic. Kabarnya mobil ini akan selesai diproduksi pada bulan Agustus 2019 mendatang dengan tampilan seni kontemporer ala Grcic.

Smart berkolaborasi juga dengan tuning house asal Jerman yaitu Brabus dalam menggarap mobil Final Collector’s Edition tersebut.

“#21 memperingati sesuatu yang istimewa, seperti merayakan 21 tahun yang cerdas, bagi saya itu juga melambangkan banyak sekali hal tentang 21 contohnya bebas, menembus batas, menerobos, menunjukkan sisi pemberontakan Anda,” kata Grcic melalui siaran pers.

“Final Collector’s Edition membawa ide penting ini ke dalam kehidupan ketika kita mengambil bagian dari sepotong sejarah otomotif,” tambah Grcic.

Smart edisi khusus diwujudkan dalam konsep warna yang dipilih dan desain secara keseluruhan. Skema warna yang dipilih juga merupakan penghormatan bagi Smart generasi pertama dengan bagian depan eksterior berwarna kuning cerah.

Warna kuning bagian depan tersebut bagaikan tumpahan cat yang digradasi bagian belakang warna hitam plus decal bertuliskan #21 berwarna abu dibawah gagang pintu.

Ada banyak sekali angka #21 yang dapat ditemukan dari berbagai sudut serta komponen mobil ini, dimulai dari pijakan kaki ke samping, rem tangan, sandaran kepala jok, dan tuas transmisi.

“Smart tetap lebih dari sekedar mobil yang mewakili visi besar untuk bentuk baru mobilitas perkotaan. Dengan demikian, keputusan pertama untuk mengubah seluruh lini produksi ke penggerak listrik pada 2020 adalah langkah yang sangat logis.” ucap Head of Brand and Product Management Smart, Daniel Lescow.

“Bagi kami, Final Collector’s Edition menandai akhir suatu era dan awal baru sebagai tonggak penting dalam sejarah Smart menuju cakrawala masa depan,” tambahnya lagi.

Menurut rencana, mobil Final Collector’s Edition #21 akan resmi dijual pada Agustus 2019 mendatang dan hanya diproduksi sebanyak 21 unit saja.

Hanya saja untuk saat ini masih belum ada kabar dari pihak Smart untuk harga jual mobil tersebut. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Smart.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membeli mobil khusus ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here