Home ARTIKEL Setir Mobil TouchScreen dari Hyundai, Canggih!

Setir Mobil TouchScreen dari Hyundai, Canggih!

214
0

AGG– Perkembangan teknologi di dunia tentu saja mempengaruhi banyak sekali industri termasuk industri otomotif. nah teknologi yang biasanya digunakan di dunia otomotif bermacam-macam dan banyak juga yang digunakan sebagai sarana penunjang maupun hiburan di kendaraan otomotif tersebut.

Salah satunya adalah teknologi layar sentuh, teknologi yang satu ini tidak hanya digunakan pada smartphone masa kini, namun memang sudah lumrah terpasang di mobil sebagai sarana media hiburan hingga pusat instrumen informasi dan konfigurasi kendaraan.

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari salah satu raksasa otomotif asal Korea Selatan yaitu Hyundai, dimana mereka berencana untuk meningkatkan fungsi layar sentuh ke tahap yang lebih jauh.

Dengan sebutan kokpit mobil masa depan, Hyundai berencana membuat rancangan i30 dengan dua layar sentuh kecil di roda kemudi, kedua layar sentuh tersebut akan berada tepat di ibu jari pengemudi saat memegang setir mobil.

Layar sentuh ini akan menggantikan tombol-tombol yang biasa disematkan untuk pengaturan audio. Hyundai menyebutkan bahwa keunikan dari setir TouchScreen ini adalah layar sentuhnya bisa diubah sesuai keinginan dan fungsinya, jadi pengemudi dapat mengatur berbagai hal melalui layar sentuh tersebut, contohnya sistem audio, panel instrumen hingga penunjuk kecepatan.

” Kami memilih i30 untuk menunjukkan bahwa inovasi tidak terbatas pada kendaraan dengan segmen lebih tinggi. Hyundai bermaksud untuk membuktikan bahwa inovasi harus dapat dicapai untuk basis pelanggan yang luas.” kata Regina Kaiser selaku Insinyur Senior Human Machine Interface di Hyundai Motor Europe Technical Center.

” Kami akan terus berkerja pada teknologi baru yang akan membuat mobil kami sangat nyaman untuk digunakan.” lanjutnya lagi.

Sekedar informasi tambahan, bahwa ini adalah kali keempat Hyundai memperkenalkan kokpit masa depannya, sebelumnya mereka telah menunjukkan versi pertama pada tahun 2015 lalu dan sejak saat itu terus melakukan pengembangan hingga saat ini.

Tentu saja mendengar berita ini tidak sedikit dari pecinta otomotif dunia yang sangat senang dan siap untuk menantikan produk terbaru dari Hyundai yang menggunakan teknologi tersebut mengingat bahwa setir mobil yang menggunakan teknologi TouchScreen adalah hal yang sangat baru dalam industri otomotif ini.

Perlu diingat juga bahwa apa yang dilakukan oleh Hyundai ini hanya sebatas konsep dan tidak semua hal yang berhubungan dengan konsep akan diwujudkan dalam produksi massal, bahkan pihak Hyundai sendiri menegaskan bahwa mereka tidak akan memasukkan teknologi tersebut ke dalam lini produksi dalam waktu dekat.

Berikut adalah video tentang setir TouchScreen tersebut :

Apakah Anda tertarik untuk mencoba teknologi terbaru dari Hyundai ini nantinya? Berikan tanggapan Anda di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here