Home ARTIKEL Redmi Car, SUV Dengan Harga Terjangkau Asal Xiaomi

Redmi Car, SUV Dengan Harga Terjangkau Asal Xiaomi

183
0

OTOZOLA– Perkembangan teknologi semakin meningkat dari hari ke hari, dan tentu saja sangat mempengaruhi semua industri yang ada di dunia ini tak terkecuali industri otomotif.

Jika mendengar kendaraan otomotif dengan merk Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi dan lainnya mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika ada mobil dengan nama Redmi Car?

Cukup aneh bukan jika mendengar nama tersebut, namun memang mobil ini benar-benar ada.

Adalah Xiaomi sebagai salah satu perusahaan teknologi raksasa asal Tiongkok yang membuat mobil tersebut. Selama ini Xiaomi mungkin dikenal kebanyakan orang sebagai merk ponsel dengan harga yang terjangkau saja.

Namun, Nyatanya selain ponsel Xiaomi ternyata juga membuat banyak sekali produk-produk di industri lain. Contohnya seperti membuat TV, Sepatu bahkan Masker. Nah kali ini Xiaomi mencoba peruntungannya pada industri otomotif dengan menghadirkan sebuah SUV yang diberi nama Xiaomi Redmi Car.

Dilansir dari Digitalphablet, SUV yang satu ini tidak murni dibuat oleh Xiaomi, melainkan mereka bekerjasama dengan dengan melakukan rebadge pada produk sesama pabrikan Tiongkok yaitu Bestune T77.

Bestune T77 mungkin terdengar asing bagi para pecinta otomotif Tanah Air dikarenakan memang produk ini baru pertama kali muncul pada ajang Beijing Auto Show 2018 lalu dan mendapatkan respon yang cukup positif hingga akhirnya diluncurkan versi massalnya pada November 2018.

Melihat dari desain SUV ini tentu saja memiliki tampilan khas mobil pabrikan Tiongkok dengan lampu kotak dan dipadukan dengan gril serta bumper yang sporty. Selain itu, terpasang tailight dengan konsep senada dan velg yang berwarna putih.

Pada sektor dapur pacunya, Xiaomi Redmi Car mengandalkan mesin 1.200cc turbocharger yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 143 Hp dengan torsi yang mencapai 204 Nm.

SUV ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di Tiongkok, CNY89,8 – 134ribuan atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp.190-282 jutaan.

Dengan menghadikan sebuah mobil SUV maka Xiaomi kini menjadi merk ponsel ke-3 yang mencoba peruntungannya di industri otomotif setelah sebelumnya Apple dan Samsung yang sudah duluan mengeluarkan produk otomotif mereka.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba mobil ini ? yuk berikan tanggapan Anda di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here