Home ARTIKEL Porsche Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche

Porsche Taycan, Mobil Listrik Pertama Porsche

254
0
Porsche Taycan

Menyusul Lamborghini, salah satu perusahaan otomotif raksasa dunia yaitu Porsche juga akhir merilis mobil listrik pertama mereka yang diberi nama Porsche Taycan.

Mobil listrik pertama Porsche ini resmi diumumkan pada tanggal 4 September kemarin setelah dikembangkan selama kurang lebih 4 tahun lamanya.

Pertama kali diumumkan sebagai mobil konsep Mission E, akhirnya Porsche resmi memperkenalkannya dan menjadikannya sebagai mobil listrik pertama miliknya.

Porsche Taycan

Dikatakan juga bahwa mobil listrik ini mengambil desain dari beberapa mobil yang sudah diproduksi sebelumnya oleh Porsche namun jika melihat kembali ke tampilannya mobil listrik yang satu ini dipercayai lebih mirip dengan Panamera.

Dimensi dari Porsche Taycan cukup panjang yakni memiliki panjang 4.963mm, lebar 1.966mm dengan jarak sumbu roda 2.900mm dan memiliki berat sebesar 2,2 ton.

Porsche Taycan dikabarkan akan hadir dalam 2 versi yaitu versi Turbo dan Turbo S. Yang menjadi perbedaan dari kedua versi ini adalah hanya dari segi tenaga dan desain eksterior.

Nantinya kedua versi ini akan dilengkapi dengan sistem drivetrain all-wheel drive (AWD) dan bila dilihat tampilannya mobil ini disematkan garis atap sporty, desain DRL LED empat titik dan lampu belakang yang cukup lebar.

Turbo dan Turbo S

Kedua versi dari mobil listrik ini akan menggunakan konfigurasi motor listrik ganda yang membuatnya mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 616hp.

Jika menggunakan mode Launch Control versi Turbo akan menghasilkan tenaga hingga 670hp sedangkan untuk versi Turbo S akan menghasilkan tenaga hingga 750hp.

BACA JUGA : Interior Porsche Taycan 2020 Sangat Canggih

Karenanya mobil listrik ini dapat berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

Karena bertenaga listrik tentu saja mobil ini akan dilengkapi dengan baterai dan untuk kedua versi dari Porsche Taycan ini akan memiliki tenaga sebesar 93 kWh yang berbobot 630 kg.

Berkat baterai ini mobil listrik pertama ini diklaim mampu menempuh jarak maksimal hingga 480km.

Porsche Taycan

Menariknya baterai ini juga akan memiliki sistem pendingin baterai yang mampu membuat temperaturnya menjadi lebih optimal, dan karena itu pengisian baterainya juga lebih cepat.

Berkat disematkannya teknologi 800 volt, kedua versi mobil listrik ini dapat diisi ulang dayanya dari 5% ke 80% hanya dalam waktu 23menit ketika menggunakan charger berdaya 270 kW.

Dibagian interiornya mobil listrik ini lebih difokuskan ke pengemudi, akan terdapat 4 layar dibagian depan dan dua dibagian tengah, dan mobil ini dapat diatur dengan menggunakan perintah “Hey Porsche”.

Mobil listrik ini juga akan menjadi mobil pertama Porsche yang terintegrasi dengan Apple Music.

Mobil Listrik Baru

Harga untuk mobil listrik yang satu ini adalah sebesar USD150.900 atau setara dengan Rp. 2,1 miliar untuk versi Turbo dan USD 185.000 atau setara dengan Rp. 2,6 miliar untuk versi Turbo S.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here