Home ARTIKEL Penghargaan Desain Mobil Terbaik 2019 Jatuh Kepada Ferrari?

Penghargaan Desain Mobil Terbaik 2019 Jatuh Kepada Ferrari?

134
0

Setiap tahunnya ada sebuah penghargaan yang digelar untuk memberikan apresiasi terhadap desain dari sebuah produk dan nama penghargaan tersebut adalah Red Dot Design Award.

Red Dot Design Award adalah penghargaan desain produk dan desain komunikasi internasional yang diberikan oleh Design Zentrum Nordrhein Wstfalen di Essen, Jerman.

Pada penghargaan ini terdapat 3 kategori utama yang kemudian di pecah lagi sesuai dengan industri-industri yang ada didunia ini, ketiga kategori tersebut adalah desain produk, perusahaan desain dan konsep desain.

Pada tanggal 8 Juli 2019 mendatang Red Dot Design Award akan kembali gelar dan kabarnya salah satu perusahaan otomotif terkenal didunia akan memenangkan penghargaan Best of the Best.

Perusahaan otomotif tersebut adalah Ferrari, dalam acara penghargaan tersebut Ferrari berhasil membawa pulang 2 penghargaan bergensi Best of the Best.

Kedua capaian adalah design mobil terbaik yang jatuh kepada produk otomotif Ferrari, Monza SP1 dan penghargaan yang satunya lagi adalah penghargaan kehormatan untuk tim desain yang dipimpin oleh Flavio Manzoni.

Dua capaian ini juga menambahkan catatan bagus Ferrari dalam penghargaan tersebut dari tahun 2015 hingga 2019, tercatat sudah ada 14 penghargaan yang diraih Ferrari dalam Red Dot Award untuk kategori desain produk.

Penghargaan yang didapat oleh Ferrari Monza SP1 ini sudah 5 kali berturut-turut dimenangkan Ferrari melalui mobil FXX-K, 488 GTB, J50, Portofino dan terakhir Monza SP1.

Sebelumnya belum pernah ada merek otomotif lain yang mampu meraih penghargaan ini secara berturut-turut dalam sejarah.

Perlu diketahui bahwa Ferrari Monza SP1 adalah saudara kembar SP2 dengan dua tempat duduk, yang menawarkan gaya klasik “barchetta” yang populer pada era 1950-an.

Monza sendiri merupakan konsep baru dari seri khusus-terbatas mobil Ferrari. Hal lain yang menonjol dari Monza SP1 adalah bentuknya yang asimetris, bodi monolitik dan desain yang sangat unik serta khas sehingga orang-orang lansung mengenal Monza saat pertama kali melihatnya.

Profesor Dr. Peter Zec selaku pendiri dan CEO Red Dot Award mengatakan Ferrari memahami lebih baik daripada perusahaan lain bagaimana membuat mobil sport mewah menjadi objek yang diinginkan.

“Para desainer menggunakan teknologi canggih dan bahasa bentuk yang menarik secara emosional untuk menciptakan pengalaman berkendara yang tidak tertandingi dan suati memorable event yang personal bagi konsumen” tambahnya lagi.

Pada malam penghargaan nantinya Manzoni berserta tim desainnya akan menerima piala tantangan “Radius” dan secara resmi diumumkan sebagai pemenang Red Dot: Design Team of the Year.

“Menerima penghargaan bergengsi mendorong semua anggota Tim Desain Ferrari untuk menarik stimulasi kreatif baru, yang memicu semangat kami untuk pekerjaan kami,” komentar Manzoni atas pencapaian tim desainnya.

Empat hari setelah upacara penghargaan ini diselenggarakan, Ferrari akan mengadakan pameran khusus yang menampilkan semua produk pemenang Red Dot Award: Product Design.

Ini adalah penghargaan kedua Ferrari Monza SP1 setelah Gold Award Dalam ajang iF Design Award 2019 yang berlangsung di Muenchen, Jerman pada 18 Maret 2019 lalu.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini? Apakah sahabat juga setuju dengan Red Dot dalam penghargaan ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here