Home ARTIKEL Penantang Baru Avanza Cs Berasal Dari Eropa?

Penantang Baru Avanza Cs Berasal Dari Eropa?

623
0

Salah satu pabrikan otomotif asal Prancis, Renault kabarnya siap membawa produk otomotif model baru yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza dan yang lainnya.

Renault akan merilis Low MPV berkapasitas tujuh penumpang untuk bersaing dengan Avanza Cs.

Kabarnya Renault masih menutup rapat soal wujud ari Low MPV-nya namun pihak mereka menegaskan bahwa mereka bakal memboyongnya ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Juli mendatang.

Model terbaru Renault tersebut bernama Renault Triber, yang memiliki desain mirip dengan Kwid, namun dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dan overhang depan dan belakang yang pendek untuk membuat interior lebih luas.

Renault Triber akan mengunggulkan kenyamanan dan keselamatan di segmen kendaraan low MPV, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Kabarnya model baru ini akan dipamerkan di Indonesia dalam beberapa bulan kedepan.

Soal mesin, kabarnya masih akan memakai mesin 1.0 liter dengan 3 silinder milik Kwid yang mampu membuat tenaga 68 PS dan torsi 91 Nm.

Transmisi yang dipakai adalah pilihan manual lima percepatan atau AMT. Beragam fitur canggih pun disematkan ke dalam mobil ini, dirumorkan bakal dibekali dengan ABS dan EBD, dua airbang sebagai standar, rear parking sensor, driver seatbelt reminder dan speed alert.

Desain lampu depannya dibuat membesar dan mengapit desain kisi-kisi yang bertingkat. Untuk varian teratasnya akan mendapatkan lampu DRL LED yang telah ditempatkan diatas lampu kabut.

Perlu diketahui bahwa Renault Kwid merupakan mobil mungil non-LCGC dengan harga yang murah, namun sayangnya Kwid kurang disambut antusias masyarakat Indonesia.

Sayangnya masih belum diketahui apakah Renault Triber ini adakn diproduksi di Indonesia atau tidak? Jika nantinya Reanult Indonesia berniat memproduksi mobil mereka secara lokal, sebetulnya mereka bisa memanfaatkan hubungan aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault yang sudah terjadi di tingkat prinsipal.

Mari kita tunggu saja peluncurannya pada ajang GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada bulan Juli 2019 mendatang.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil baru ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membeli mobil baru Renault ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here