Home ARTIKEL Penampakan Wajah BMW M8, Gagah dan Sporty

Penampakan Wajah BMW M8, Gagah dan Sporty

231
0

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba, BMW baru saja merilis wajah M8 untuk pertama kalinya. Terlihat bahwa BMW seri ke 8 ini mendapat tampilan yang sporty dan gagah ala BMW M.

Perlu diketahui bahwa ini merupakan kali pertama BMW menerapkan varian M pada seri yang satu ini karena sebelumnya Seri 8 pada tahun 1990-an tidak pernah ada varian M.

BMW M8 ditawarkan dalam beberapa bentuk, ada versi coupe, convertible dan competition dengan perbedaan terletak pada tenaga yang lebih buas.

Jika dilihat dari desain mobilnya tampak BMW M8 mempunyai fasia depan yang agresif. Mobil tersebut mendapatkan grille khas BMW yang dibalut warna hitam.

Dibagian belakang, BMW 8 menyajikan tampilan empat buah pipa knalpot ala BMW M, tak lupa juga hadir spoiler yang menjadi penghias.

Untuk menambah kesan sporty, BMW M8 dibekali dengan pelek 20 inci ala BMW M. Ada pula paket opsional M Carbon Exterior Package yang didalamnya terdapat komponen serta karbon untuk air intake depan, spion, side gill dan rear diffuser.

Untuk tampilan interior dari mobil ini, BMW M8 mendapat pembaruan interior minor. Diantaranya terdapat jok M Sport dan badge M didalam.

Jika berbicara mengenai jantung pacu, BMW M8 menggendong mesin V8 4.4 liter twin-turbo. Tenaganya bahkan menembus 600 daya kuda dengan torsi maksimal 750 Nm.

Ada pula M8 yang lebih garang yaitu versi Competition yang dikabarkan memiliki tenaga yang lebih besar lagi yakni mencapai 617 daya kuda.

Sedangkan untuk versi Convertible mendapatkan versi atap terbuka yang tersedia dalam varian Standar maupun Competition.

Mesin BMW M8 dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan percepatan ke keempat roda melalui sistem xDrive BMW.

Dengan gabungan tersebut, BMW mengklaim bahwa M8 versi Coupe bisa melesat dari posisi diam hingga kecepatan 96 km/jam dalam 3,1 detik.

Dimana kecepatan tertingginya mencapai 250km/jam yang dibatasi secara elektronik,kalau itu kurang bisa ditambah lagi dengan opsi M Driver’s Package yang membuat mobil bisa melesat hingga 305 km/jam.

Mendukung performanya, stabilitas mobil ini juga disempurnakan. Komponen suspensi disempurnakan dengan kemudi dan pengaturan sasis adiptif.

Mobil ini dilengkapi dengan rem depan 15,5 inci kaliper enam piston. Knalpot pada mobil ini memiliki flap yang bisa dipilih untuk menghasilkan sensasi berkendara ala mobil sport.

BMW M8 bakal diluncurkan ke publik pada akhir Juni di Munich, Jerman sebelum nantinya akan dijual massal pada bulan September.

Harga dari mobil BMW M8 ini dijual mulai dari USD $133.000 untuk versi Coupe, untuk versi Convertible USD $142.500 sedangkan untuk versi Competition dijual dengan harga USD $155.500.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola mengenai mobil super yang satu ini ? Apakah ada diantara sahabat yang tertarik untuk mencoba mobil yang satu ini ?

Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here