Home ARTIKEL Nissan Juke Generasi Kedua Resmi Meluncur

Nissan Juke Generasi Kedua Resmi Meluncur

53
0
Nissan Juke Generasi Kedua

Sudah hadir hampir 1 dekade lamanya, akhirnya Nissan secara resmi memperkenalkan generasi kedua dari Nissan Juke yang dirilis untuk pasar Eropa.

Generasi kedua dari mobil yang satu ini memiliki tampilan yang sangat modern dan sporty, hal tersebut tampak dari gril V-Motion khas Nissan yang beraksen krom.

Dibagun dengan platform baru yaitu CMF-B yang diambil dari basis Renault Captur terbaru, Nissan Juke generasi kedua ini sukses mencuri perhatian para pecinta otomotif dunia.

Nissan Juke Generasi Kedua

Secara tampilan mobil yang satu ini kental dengan nuansa sporty yang terlihat dari air-intake hitam didepannya, serta terpasang juga skid-plate kecil berwarna silver dan add-on hitam doff dimulai dari bagian depan hingga belakang.

Lampu depan dan belakangnya pun sudah menggunakan lampu full-LED yang semakin memaksimalkan penerangan dengan mempertahankan lampu utama bundar ikonik miliknya hanya saja berbentuk Y dan DRL LED horizontal yang lebih sipit.

Pada bagian samping mobil ini terlihat sangat jelas garis-garis dan lekukan yang khas miliknya ditambah lagi dengan pintu khas miliknya yang menggunakan door-handle pada pilar C.

Nissan Juke Generasi Kedua

Sama halnya dengan eksterior baru miliknya, pada bagian interior mobil ini jauh lebih modern bila dibandingkan dengan generasi pertamanya.

Dimana terpasang head-unit touchscreen terbaru bernama NissanConnect berukuran 8 inci yang dapat terhubung ke smartphone dengan menggunakan Apple CarPlay, Android Auto dan Wi-Fi Hotspot.

Seperti head-unit pada umumnya, tentu saja NissanConnect dapat menampilkan sistem navigasi hanya saja speaker yang terhubung dengannya kali ini menggunakan speaker milik Bose Personal Plus berjumlah 8 speaker.

Dashboard Interior

BACA JUGA : Keberadaan Mobil Listrik Nissan di Final Liga Champions

Ruang kabin dikabarkan menjadi lebih lebar dimana ruang kaki bertambah sebanyak 5,8cm dan ruang kepala meninggi 1,1cm, tak hanya itu pada bagian bagasi juga membesar yaitu naik 20% dari generasi sebelumnya.

Jika tidak cukup maka jok bagian belakangnya dapat dilipat rata dengan lantai kabin sehingga menambah kapasitasnya menjadi 1.088 liter.

Jok

Dimensi generasi kedua ini membesar yaitu dengan panjang 4.210mm, lebar 1.595mm dan tinggi 1.800mm dengan berat yang 23 kg lebih ringan dibandingkan generasi pertamanya.

Velg mobil ini menggunakan velg baru dual-tone yang berdiameter 19 inci, 17 inci dan 16 inci tergantung masing-masing variannya.

Pada sektor keselamatan Nissan Juke generasi kedua ini dilengkapi dengan teknologi ProPILOT yang otomatis membuatnya memiliki sistem kemudi semi-otonom.

Ada juga fitur adaptive cruise-control, lane-keep assist, teknologi parkir otomatis hingga Nissan Intelligent Mobility yang juga sudah disematkan pada mobil yang satu ini.

Disektor dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin bensin 3-silinder turbo DIG-T turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 117 PS (115hp) yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau 7 kopling ganda otomatis.

Nissan Juke Generasi Kedua

Rencananya Nissan akan membuat Juke model 2020 ini di pabrik Sunderland, Inggris. Harga yang ditawarkan oleh pihak Nissan dimulai dari GBP17.395 atau setara Rp. 299 juta hingga GBP 23.895 atau setara dengan Rp. 411 juta.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membeli generasi kedua ini ? Yuk berikan tanggapanya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here