Home ARTIKEL Nissan Ariya, Konsep Mobil Masa Depan Nissan

Nissan Ariya, Konsep Mobil Masa Depan Nissan

110
0
Nissan Ariya

Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, yaitu Nissan diketahui meluncurkan mobil konsep crossover listrik terbaru miliknya yang diberi nama Nissan Ariya.

Mobil konsep tersebut diperkenalkan di ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 dan berhasil menarik minat dari banyak pengunjung pameran otomotif tersebut.

Kehadiran dari mobil konsep yang satu ini secara tidak langsung menjelaskan bahwa Nissan juga sudah siap dalam menyambut era baru dari fase evolusi kendaraan bermotor.

“Kita akan segara luncurkan mobil ini ke pasar”, ucap Asako Hoshino selaku Executive Vice President Nissan Motor dalam konferensi pers yang diadakan disela-sela pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019.

Pihak Nissan menyebutkan bahwa mobil konsep ini hadir dengan mengangkat elemen konsep Nissan IMx di Tokyo Motor Show 2017, terlihat dari shield berciri khas V-motion elektrik yang berani dan bilah lampu belakang yang mencolok, overhang pendek dan interior yang terkesan seperti lounge daripada kabin kendaraan konvensional.

Nissan Ariya Concept memiliki kabin premium yang luas dengan teknologi canggih dan bodi yang menampilkan sifat murni dan bersih dari mobil listrik.

Nissan Ariya

Desain ini juga mewujudkan visi Nissan Intelligent Mobility untuk transportasi pribadi dimana memberikan pengalaman perjalanan yang mulus dan adaptif yang bebas kecelakaan atau emisi berbahaya melalui elektrifikasi dan kecerdasan kendaraan.

Mobil konsep ini dilengkapi dengan lampu LED super tipis yang dilapisi pelindung depan yang biasanya dilihat berbentuk grille pada kendaraan Nissan Confidental bertenaga bensin.

“Ini adalah tahap selanjutnya dari bahasa desain masa depan Nissan, sejalan dengan era baru bagi perusahaan, yaitu tahap selanjutnya dari evolusi kami,” ujar Yasuhiro Yamauchi selaku perwakilan eksekutif Nissan Motor Co Ltd.

Adapun fitur yang memperkuat mobil konsep ini adalah roda-roda aluminium 21-inci five-blade dengan ban khusus ditambah lagi dengan garis atap yang rendah dan ramping memungkinkan kendaraan untuk mengurangi hambatan udara.

BACA JUGA : Nissan Juke Generasi Kedua Resmi Meluncur

Disisi interiornya Nissa Ariya Concept memiliki dashboard minimalis yang tidak dipenuhi dengan tombol dan sistem kendali layaknya kendaraan konvensional.

Satu-satunya kontrol fisik adalah tombol start, satu tombol untuk mengoperasikan monitor layar 12,3 inci, beserta dengan kendali iklim.

Nissan Ariya

Panel instumennya bertransisi sempurna ke pintu serta elemen interior lainnya sehingga tidak akan terlihat saat belum digunakan.

Pada sisi kemudinya, mobil konsep ini mengusung sistem ProPILOT 2.0 dimana sistem ini menggabungkan pengemudian ternavigasi dijalan raya dengan kemampuan mengemudi lajur tunggal hands-off.

Sistem ini juga dapat membantu pengemudi ketika mobil berjalan, pengalihan jalur dan halur yang keluar di jalan raya multi-jalur.

Selain itu ProPILOT 2.0 juga memungkinkan pengendara untuk melepas tangan atau hands-off saat berkendara di jalur tertentu, sistem akan menilai waktu yang tepat untuk berbelok atau melintas berdasarkan informasi dari sistem navigasi dan penginderaan 360 derajat yang disalurkan melalui panduan visual dan audio untuk pengemudi.

Melihat fitur super canggih yang dibawanya ini, kemungkinan besar wujud produksi massal untuk mobil konsep ini tidak akan hadir dalam waktu dekat namun tidak menutup kemungkinan bahwa mobil ini akan meluncur juga di pasaran dalam beberapa tahun kedepan.

Nissan Ariya

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil konsep yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here