Home ARTIKEL NCV, Mobil Yang Dibuat Dari Bahan Daur Ulang

NCV, Mobil Yang Dibuat Dari Bahan Daur Ulang

30
0
NCV

Inovasi didalam dunia otomotif kian hari semakin unik, terbaru salah satu adalah mobil hasil proyek terbaru asal Jepang, yaitu Nano Cellulose Vehicle atau yang disingkat NCV yang kabarnya terbuat dari bahan daur ulang.

Seperti yang dilansir dari Carscoops, mobil yang satu ini merupakan hasil dari proyek kolaborasi dari 22 universitas, lembaga peneliti dan perusahaan, kabarnya proyek ini diluncurkan pada tahun 2016 oleh Kementrian Lingkungan Jepang.

Mobil yang satu ini terbuat dari bahan cellulose nanofiber yang berasal dari tanaman dan liimbah pertanian daur ulang dimana bahan tersebut disematkan dibeberapa bagian bodi seperti pintu, atap dan kap.

NCV

Penggunaan material cellulose nanofiber ini diklaim dapat mengurangi bobot bodi mobil hingga 50 persen lebih ringan dibandingkan bahan konvensional pada mobil pada umumnya.

Mobil yang didesain oleh Yuzo Niimi dari Toyota Customizing dan Development ini memiliki bentuk desain yang sporty dengan lekukan garis yang  dan menggunakan butterfly doors serta pelek multi-spoke.

BACA JUGA : Nissan Ariya, Konsep Mobil Masa Depan Nissan

Untuk mendukung desain yang gagah tersebut, mobil konsep ini juga menggunakan pintu model sayap kupu-kupu, serta desain lampu belakang yang mirip dengan model mobil Amerika Chrysler ME Four-Tweleve.

Interior

Pada bagian interior, mobil konsep NCV menggunakan bahan serba kayu, dimana dilengkapi lagi dengan setir model dua palang yang sudah memiliki shifter gigi.

Informasi detail lainnya untuk mobil konsep yang satu ini masih belum dibagikan oleh pihak pembuatnya, namun disebutkan bahwa sumber energi yang digunakan untuk menggerakkan mobil konsep yang satu ini adalah hydrogen fuel cell yang memungkinkan mobil ini dapat berjalan maksimal hingga 20 km/jam.

Sebelumya diketahui bahwa mobil ramah lingkungan memang semakin menjadi perhatian dalam dunia otomotif, Hal tersebut terlihat jelas dari upaya para produsen otomotif dalam melakukan peralihan kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan dengan bahan bakar ramah lingkungan seperti listrik dan tenaga surya.

NCV

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil konsep yag satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ketika sudah dirilis nanti ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here