Home ARTIKEL Motor Listrik Harley Davidson, LiveWire Siap Meluncur di Indonesia

Motor Listrik Harley Davidson, LiveWire Siap Meluncur di Indonesia

165
0
LiveWire 2018. Spain

AGG– Diperkenalkan pertama kali pada pameran sepeda motor EICMA 2018 di Milan, Italia motor listrik yang di produksi khusus oleh Harley Davidson ini dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan langsung Sahat Manalu selaku Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Authorized Dealer Harley-Davidson, dirinya mengatakan bahwa rencana tersebut dipastikan akan terlaksana karena menurutnya sebagai Anak Elang yang merupakan perpanjangan tangan dari Harley Davidson sendiri maka semua motor Harley pasti akan didatangkan ke Indonesia.

Motor listrik ini awalnya merupakan sebuah konsep di tahun 2014, namun siapa sangka 4 tahun berselang Harley Davidson benar-benar mendatangkannya dan mengumumkan spesifikasi resminya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat pada Januari lalu.

LiveWire ditenagai oleh baterai lithium ion, dan ada beberapa komponen yang ditanamkan memang merupakan komponen papan atas contohnya rem Brembo, Suspensi Showa, ban Michelin, sistem ABS yang dituning ulang untuk cornering, hingga traction control.

Motor listrik Harley-Davidson ini tidak menggunakan sistem kopling atau biasa disebut sistem perpindahan gigi, pengendara hanya cukup memutar tuas gas untuk membuat motor bergerak. Pengendara juga dapat mengisi daya motor melalui pengisi data level 1, jika terasa lama maka pengendara dapat memindahkannya ke pilihan pengisian daya yang lebih cepat yaitu level 2 atau 3 DC.

Berikut adalah beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh LiveWire ini:
Dapat Melaju dari 0 hingga 100km Hanya Dalam Waktu 3 detik Saja
Pengendara akan mendapatkan tenaga instan saat menarik gas, tidak perlu melepas kopling, tidak perlu berpindah gigi, pengendara cukup menggerakkan tangan pada stang saja.

Jangkauan Kota 225km
Motor listrik LiveWire menghadirkan baterai tegangan tinggi ( RESS; Rechargeable Energy storage System) yang terbuat dari sel litium-ion yang dikelilingi cover aluminium. Baterai tegangan tinggi ini memberikan jangkauan kota sepanjang 225km atau 142km dari gabungan jangkauan stop-and-go dan jalan raya

Dua Cara Mudah untuk Mengisi Daya
Pengendara dapat menggunakan pengisi daya level 1 yang terpasang pada kabel daya untuk menyambung ke stopkontak standar manapun di rumah, kemudian isis daya penuh dalam semalam. Untuk pengisian daya yang lebih cepat, kunjungi stasiun DC Fast Charge level 3 untuk umum dimna saja untuk mengisi daya sebesar 80% dalam waktu 40 menit atau daya sebesar 100% dalam waktu 1 jam.

Advance Riding Technology System
Motor listrik yang satu ini dilengkapi dengan sistem Kontrol Sasis Electronik (ECC). Fungsi-fungsi terpisah dari ECC berkerja secara sama-sama untuk memberikan kepercayaan diri dan kontrol yang lebih besar kepada pengendara dalam situasi yang kurang ideal. Sistem ECC mengatus sistem rem ABS, TCS dam DSCS yang meningkatkan kemampuan menikung, dan dalam beberapa situasi memberikan fungsi kontrol stabilitas dengan memodulasi torsi pada roda belakang.

“Sudahkah Anda memainkan POKER hari ini?” AYO Coba Disini, Dijamin Ketagihan – LINK

Adapun fitur yang akan dibawanya seperti :

POWERTRAIN H-D REVELATION

Motor listrik LiveWire dapat menghasilkan 100% torsi terukurnya dalam sekejap. Torsi ini terletak dibawah baterai untuk mengurangi pusat gravitasi, sehingga pengendalian menjadi mudah.

RANGKA RINGAN

Rangka aluminium memiliki sifat yang sangat kaku namun berkontribusi terhadap pengedalian yang akurat dan responsif, sehingga membuat motor listrik yang satu ini memberikan sensasi mendebarkan saat dikendarai.

SUSPENSI YANG DAPAT DISESUAIKAN

Suspensi depan dan belakang dilengkapi dengan suspensi SHOWA performa tinggi yang dapat disesuaikan. Suspensi belakang menggunakan SHOWA Balanced Free Rear Cushion-lite (BFRC-lite) dan Separate Function Frok-Big Piston (SFF-BP) didepan.

BAN SPORT H-D MICHELIN SCORCHER

LiveWire menggunakan ban Sport H-D Michelim Scorcher yang berkualitas premium dengan ukuran 180mm dibagian belakang dan 120mm dibagian depan. Ban yang digunakan dirancang khusus untuk meyempurnakan performa pengendalian motor listrik ini.

TAMPILAN LAYAR SENTUH CANGGIH

Tampilan layar sentuh warna berukuran 10,9cm membuat pengendara selalu mendapatkan info terkini tentang kecepatan, jangkauan, status baterai, mendengarkan musik, navigasi dan masih banyak lagi. 

Selain itu ditawarkan juga tujuh mode berkendara, dimana empat diantaranya ditetapkan sebagai standar dari pabrik dan tiga mode lainnya dapat ditentukan oleh pengendara sendiri.

Harley Davidson LiveWire diperkirakan akan dibanderol sekitar USD 29.799 atau jika dirupiahkan mencapai Rp. 418,7 juta untuk pasar Amerika Serikat.

Apakah anda tertarik untuk mencoba motor listrik yang satu ini ? Jangan ragu untuk memberikan tanggapan anda di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here