Home ARTIKEL Mobil Termahal Sepanjang Sejarah Milik Bugatti, Rp. 267 Miliar

Mobil Termahal Sepanjang Sejarah Milik Bugatti, Rp. 267 Miliar

229
0

Nama Bugatti dalam industri otomotif sudah tidak ragukan lagi ketenarannya. Berbagai produk otomotif khususnya mobil sport buatan Bugatti sering kali memecahkan rekor-rekor dunia.

Salah satu contohnya Bugatti Chiron yang kala itu berhasil memecahkan rekor sebagai mobil sport tercepat yang ada di dunia ini.

Sayangnya rekor tersebut tidak bertahan lama, sampai produk otomotif asal perusahaan otomotif yang lain berhasil mematahkan rekor tersebut.

Kali ini Bugatti kembali lagi memecahkan rekor baru, namun rekor yang dicapai kali ini bukan merupakan rekor kecepatan namun, rekor sebagai mobil termahal sepanjang sejarah di dunia.

Rekor ini tercatat setelah Bugatti berhasil menghadirkan mobil sport mewah termahal miliknya yang bernama “La Voiture Noire” yang berarti “The Black Car” dalam bahasa Prancis.

Mobil sport yang satu ini hadir di Geneva Motor Show 2019 pada 7-17 Maret 2019 lalu di Geneva, Swiss untuk memperingati hari ulang tahun Bugatti ke-110 dan mengenang model legendaris Type 57SC Atlantic.

Mobil ini dibangun dengan lapisan bodywork serta karbon mengkilap. Bumpernya terintegrasi dengan bagian dalam mobil, sehingga tidak bisa dilepas seperti mobil konvensional lainnya.

Dibalik tampilannya tersebut, kabarnya platform yang digunakan sama dengan model Bugatti Divo dan Bugatti Chiron.

Dimana pada sektor mesin juga menggunakan mesin yang sama, yakni quad-turbo 8.0 liter W16 yang mau memuntahkan tenaga maksimal hingga 1479 hp dan 1600 torsi.

Perbedaan yang dapat terlihat hanya ada pada batang exhaust yang terletak dibagian belakang mobil, yang diketahui fungsinya adalah untuk memberikan dorongan kuat yang membuatnya melesat lebih cepat dari kedua model lainnya.

Hypercar yang satu ini sebenarnya belum selesai diproduksi, bahkan pada saat pameran di Geneva Motor Show kemarin mobil ini belum memiliki mesin seperti yang disebutkan diatas.

Diperkirakan mobil ini baru benar sempurna dalam waktu 2,5 tahun. Dan kabarnya pemilik mobil ini adalah mantan bos dari Volkswagen Group, Ferdinand Piech, meskipun masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Kabarnya Piech membeli mobil ini dengan harga yang sangat fantastis yaitu sebesar USD $18,6 Juta atau jika dirupiahkan akan menjadi sekitar Rp. 267 Miliar.

Harga tersebut sudah termasuk dengan pajak kendaraan, dimana berkat harganya ini berhasil membuatnya menjadi mobil sport termahal sepanjang masa.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita ini ? Kira-kira dengan duit yang segitu banyak bisa beli berapa mobil konvensional ya di Indonesia ?

Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here