Home ARTIKEL Mobil Terbang Porsche, Hasil Kerjasama Dengan Boeing

Mobil Terbang Porsche, Hasil Kerjasama Dengan Boeing

106
0
Mobil Terbang Porsche

Mimpi dari para pecinta otomotif dunia akan kehadiran mobil terbang sepertinya bakal terwujud, terbaru adalah Porsche yang bekerjasama dengan Boeing dalam menghadirkan mobil masa depan ini.

Kerjasama dari kedua perusahaan ini bukan hanya terkait pembuatan mobil terbang saja, melainkan juga soal analisis potensi pasar mobil listrik premium.

“Porsche ingin meningkatkan ruang lingkupnya sebagai produsen mobil sport dengan menjadi merek terkemuka untuk mobilitas premium. Dalam jangka panjang, yang bisa berarti pindah ke dimensi perjalanan ketiga,” ujar Detlev von Platen selaku Anggota Dewan Eksekutif untuk Penjualan dan Pemasaran Porsche.

Kabarnya perusahaan otomotif terkemuka didunia yang satu ini akan bekerjasama dengan Aurora Flights Sciences yang notabene adalah anak perusahaan dari Boeing dalam mengembangkan mobil terbang dengan kemampuan mendarat dan lepas landas secara vertikal.

Mobil Terbang Porsche

Pihak Porsche dikabarkan akan memainkan peran penting dalam pengembangan model karena teknisi dari kedua perusahaan ini termasuk anak perusahaan dari Porsche yaitu Porsche Engineering Services dan Studio F.Porsche akan terlihat lansung bersama dengan pihak Boeing.

Beberapa gambar render yang sudah dirilis oleh Porsche menunjukkan bahwa konsep mobil terbang yang akan dibuat memiliki desain ramping dengan sayap pendek dan jendela agak berlekuk.

BACA JUGA : Porsche 911 Carrera S Tipe 992 Mulai Dijual Di Indonesia

“Kolaborasi ini dibangun atas upaya kami untuk mengembangkan ekosistem mobilitas baru yang aman dan efisien dan memberikan kesempatan untuk menyelidiki pengembangan kendaraan mobilitas udara perkotaan premium dengan merek otomotif terkemuka,” kata Steve Nordlund selaku Wakil Presiden dan Manajer Umum Boeing NeXt.

“Porsche dan Boeing bersama-sama akan membawa gaya dan inovasi untuk mempercepat mobilitas udara perkotaan diseluruh dunia,” tambahnya lagi.

Sebelumnya pihak Porsche Consulting ternyata pernah membuat sebuah studi yang menunjukan bahwa mobil terbang untuk mobilitas perkotaan diperkirakan akan meningkat setelah tahun 2025.

Dimana pada studi ini disebutkan juga bahwa kendaraan ini akan menjadi solusi untuk penumpang yang ingin sampai ditempat tujuan dengan lebih cepat daripada sarana transportasi konvensional.

Mobil Terbang Porsche

Kendaraan masa depan ini masih belum mendapatkan tanggal rilis pastinya namun pihak Porsche dan Boeing mengumumkan bahwa konsep dari kendaraan ini akan sesegera mungkin dibuat.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat sudah siap untuk mengendarai mobil terbang ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here