Home ARTIKEL Mobil Listrik Masa Depan Milik Mercedes-Benz yang Keren Parah

Mobil Listrik Masa Depan Milik Mercedes-Benz yang Keren Parah

216
0

Jika untuk saat ini desain mobil listrik yang diluncurkan oleh para pabrikan otomotif memiliki tampilan mungil ataupun sedan, maka tidak dengan Mercedes-Benz.

Pabrikan otomotif asal Jerman ini memamerkan konsep mobil listrik masa depan yang sangat keren. Tampilannya begitu berbeda dengan kebanyakan mobil listrik saat ini. Desain mobil listrik Mercedes-Benz ini layaknya sebuah anak panah dengan bodi mungil.

Produsen otomotif asal Jerman ini untuk pertama kalinya memperlihatkan mobil konsep listrik terbaru mereka, pada ajang Monterey Car Week di Pebble Beach California.

Perlu diketahui bahwa Monterey Car Week adalah acara yang menarik bagi penggemar mobil dan kolektor dari seluruh dunia.

Nama mobil listrik yang satu ini juga sangat unik, yaitu Mercedes-Benz Vision EQ Silver Arrow yang merupakan penghormatan kepada mobil W 125 yang sukses memecahkan rekor sejak 1937.

“Lebih dari 80 tahun yang lalu, Silver Arrows telah menjadi pioner Mercedes-Benz. Pada mobil Vision EQ Silver Arrow ini akan menawarkan akselerasi, berkendara yang nyaman, memiliki kemewahan dan menjadi desain yang tepat untuk berada dimasa depan,” ujar Kepala Desain Daimler Goden Wagener.

Soal eksterior, Vision EQ Silver Arrow memiliki filosofi ‘Sensual Purity’. Mobil yang memiliki panjang 5,3 meter dan hanya memiliki satu penumpang mobil ini terlihat keren dan mewah.

Selanjutnya dikatakan bahwa bodi mobil ini dibangun diatas karbon fiber, yang dikelir dengan warna silver layaknya sebuah besi. Tampilannya makin keren dengan terselipnya ban dan pelek lebar, ban depan berukuran 255/25 R24 dan belakang 305/25 R26.

Pada bagian interior, mobil listrik masa depan Mercedes ini dikatakn memiliki kemewahan progresif, dengan menawarkan desain futuristik.

Tampilan masa depan coba diberikan dengan menggabungkan kesan tradisional dengan bahan material terbaik. Berbagai macam teknologi terbaik juga bakal ditawarkan.

Dengan motor listriknya Vision EQ Silver Arrow diprediksi bakal mampu menyemburkan 750 tenaga kuda. Baterai dibalik bodinya yang sangat tipits dan memiliki kapasitas mendekati 80 kWh.

Dengan baterai tersebut mobil ini memiliki jarak jelajah lebih dari 400 km. Untuk mendinginkan baterai ini ada ventilasi di bodi mobil.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola terhadap berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ketika sudah keluar nanti ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here