Home ARTIKEL Mobil Byton Dengan Layar Super Lebar

Mobil Byton Dengan Layar Super Lebar

210
0
Layar mobil Byton terbaru

Salah satu perusahaan otomotif asal China yakni Byton baru-baru ini memperkenalkan sebuah inovasi terbaru dalam dunia otomotif dimana mobil Byton dengan seri M-Byte mempunyai layar raksasa didalamnya.

Layar raksasa dengan ukuran 48 inci disematkan pada dashboard mobil dan tentu saja dengan ukuran yang sangat besar itu hampir memenuhi seluruh bagian dashboard.

Shared Experience Technology

Layar berukuran 48 inci ini diberi nama Shared Experience Technology yang dimana berisikan informasi yang sama dengan informasi pada layar tradisional pada umumnya.

Informasi yang ditampilkan berupa status bahan bakar, kecepatan mobil, peta GPS, dan juga memonitor status kesehatan pengendara, tak lupa juga layar tersebut menawarkan media hiburan seperti film atau musik.

Layar 48 inci Byton

Disebutkan bahwa layar raksasa pada mobil Byton seri M-Byte ini sama dengan 7 buah iPad jika digabungkan secara bersamaan.

BACA JUGA : Setir Mobil TouchScreen dari Hyundai, Canggih!

Untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan SED ini pihak Byton menyematkan Touch Pad 8 inci yang diletakkan di depan sandaran tangan tengah dan Touch Pad 7 inci pada roda kemudi.

Menariknya SED pada mobil Byton ini dapat diatur hanya dengan menggunakan gestur gerakan tubuh seperti gerakan tangan dan juga menggunakan suara.

Mobil Byton M-Byte

Walaupun terlihat sejajar, ternyata layar SED ini terletak cukup jauh dari kursi pengemudi dan lebih rendah dari setir sehingga pengemudi tidak akan terganggu dengan kehadiran dari layar raksasa ini.

Menurut Wakil Presiden Senior Desain Byton yakni Benoit Jacob kepada Clean Technica, “Byton memiliki tim desain global yang berkembang baik di Jerman dan juga di China, dengan desainer dan spesialis top dari 17 negara berkerja sama”.

Layar raksasa Byton

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada kabar mengenai spesifikasi dari mobil Byton seri M-Byte ini, namun perlu diketahui juga bahwa mobil yang satu ini pernah diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show pada tahun lalu.

Rencananya mobil baru ini akan diluncurkan di pabrik barunya di wiliayar Nanjing, China pada akhir tahun ini baru kemudian akan dipasarkan secara global melalui Amerika Utara dan Eropa pada tahun 2020 mendatang.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencoba mobil yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here