Home ARTIKEL Mobil Baru Lexus Super Keren dan Tanpa Atap

Mobil Baru Lexus Super Keren dan Tanpa Atap

364
0

Memulai debutnya pada pameran otomotif Detroit Auto Show 2019 di Detroid, Amerika Serikat, Mobil baru dari brand Mewah yang berada di bawah naungan Toyota Motor yaitu Lexus tengah dipersiapkan.

Mobil baru ini bernama Lexus LC Convertible yang dikembangkan berdasarkan LC coupe, dan tidak mengherankan jika desain pada kedua mobil ini cukup sama.

Lexus LC Convertible menawarkan kemewahan kelas atas yang dijamin bakal membuat siapa saja yang melihatnya akan jatuh hati.

Kabarnya Lexus LC Convertible ini akan menjalani roadshow terlebih dahulu sebelum nantinya secara resmi akan diperkenalkan pada The Goodwood Festival of Speed pada bulan Juli 2020 mendatang.

“Konsep ini mengambil desain tanpa cacat dari LC Coupe dan menggambarkannya kembali sebagai konversi masa depan,” kata Tadao Mori, kepala desainer konsep LC Convertible.

Lexus LC Convertible ini dikatakan akan segera masuk produksi, dengan menawarkan berbagai kelebihan. Sebut saja seperti soft top atau atap yang bisa dibuka tutup.

Mobil ini memiliki panjang 4,77 meter, lebar 1.920 meter, tinggi 1,340 meter dan wheelbase 2,870 meter, Lexus telah mengurangi beberapa cm untuk tinggi dan lebar LC Convertible dibanding LC Coupe.

Kabarnya mobil ini akan menawarkan mesin V8 dengan kapasitas mesin 5.0 Liter, yang mana mampu mengeluarkan tenaga sebesar 471 hp (351kW/478PS) dan torsi 398 lb-ft(539 Nm).

Mesin ini nantinya akan memiliki 8 transmisi percepatan yang mampu menggerakkan roda belakang. Sehingga mampu membuat mobil ini bisa berlari dari 0-96 km/jam dalam waktu hanya 4,4 detik saja.

Lexus LC Convertible juga akan menawarkan pilihan hybird, dengan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter yang dikawinkan dengan 2 motor listrik bersamaan dengan baterai lithium.

Versi Hybird ini diklaim akan mampu menyemburkan 345 tenaga kuda (264 kW/359 PS) dan dikatakan hanya membutuhkan waktu 4,7 detik untuk bisa berakselerasi dari 0-96 km/jam.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa mobil Lexus LC Convertible ini akan memiliki beberapa pilihan harga, dimana untuk Lexus LC500 dikatakan mencapai USD $92.300 dan Lexus LC500h mencapai USD $96.810.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah ada diantara sahabat yang merupakan pengguna mobil Lexus ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here