Home REVIEW MOBIL Mitsubishi Triton, Review, Spesifikasi dan Harga

Mitsubishi Triton, Review, Spesifikasi dan Harga

136
0
Mitsubishi Triton

Salah satu mobil milik Mitsubishi yaitu Mitsubishi Triton resmi mendapatkan generasi terbarunya yang hadir dengan pembaruan atau biasa disebut dengan facelift.

Perlu diketahui bahwa generasi terbaru ini adalah generasi kelima dari Mitsubishi Triton yang dihadirkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam melebarkan sayapnya di pasar otomotif Indonesia.

MT 2019

Sebelumnya diketahui bahwa persaingan mobil double cabin di Indonesia dikuasai oleh Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton, kedua mobil ini saling menyikut untuk merebut hati para pecinta otomotif Indonesia yang menyukai mobil pick-up tangguh.

Melihat kesuksesan yang sempat ditorehkan oleh Mitsubishi Xpander yang menerapkan desain Dynamic Shield Concept, maka pihak Mitsubishi juga menerapkan desain ini kepada mobil double cabin ini.

Sebelumnya Mitsubishi Triton ini sudah pernah dipamerkan pada ajang Bangkok Motor Show 2019 di Thailand dimana mobil double cabin ini membawa sejumlah perubahan yang modern jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Triton 2019

Dalam ajang tersebut disebutkan bahwa ketangguhan dari mobil yang satu ini dirasa sangat powerfull dan efisien dengan berbekal mesin terbaru 4N15 MIVEC VGT dan Intercooler.

Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya ? Berikut langsung saja spesifikasi lengkap dari mobil double cabin ini :

spesifikasi MT
spesifikasi MT 2

Jika melihat spesifikasi yang dibawa oleh mobil ini tak heran jika mobil bakal mampu merebut hati para pecinta otomotif di Indonesia.

Pada bagian eksteriornya terlihat mobil double cabin yang satu ini menerapkan konsep desain Dynamic Shield yang tentu saja memberikan kesan gagah.

Untuk headlamp pada mobil ini menggusung lampu depan menyipit berteknologi LED yang mana dilengkapi dengan fitur canggih berupa DRL atau biasa disebut Daytime Running Light.

Pada bagian depan juga telah disematkan Front Under Guard yang berguna untuk menahan benturan saat berkendara di medan terjal, karena memiliki ground clearance yang tinggi tentu saja mobil akan mudah melaju di medan yang banjir tanpa ada hambatan berarti.

Mitsubishi Triton look

Di bagian samping terlihat bahwa mobil yang satu ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan varian Triton Athlete, tampak jelas penggunaan pintu berteknologi Sporty Black Door Handle dan Sporty Black Electric Folding Door Mirror.

Lanjut ke bagian belakang dimana terlihat konsep Dynamic Shield begitu tampak kentara dengan gaya desain yang begitu sporty dengan lampu belakang yang dipasang secara proposional.

Untuk bagian Interior dari Mitsubishi Triton ini menawarkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara dimana pihak Mitsubishi merancangnya dengan bentuk dinamis dan menggunakan material berkualitas tinggi.

MT new 2019

Salah satu fitur yang cukup menarik adalah fitur TFT Color LCD Multi Information Display yang mendukung animasi 3D. Selain itu terdapat juga fitur Advance Entertainment, tombol navigasi pemetaan lokasi dan sistem hiburan lainnya.

Mobil double cabin ini akan dilengkapi dengan setir kemudi masa kini yang sangat canggih lengkap dengan sistem/tombol navigasi yang cukup fungsional untuk mempermudah pengemudi dalam mengontrol fitur entertainment.

Pick Up buatan Mitsubishi ini juga dilengkapu dengan tempat duduk yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi yakni berbahan material Leather (kulit) yang sangat nyaman dan berkualitas.

Menariknya terdapat fitur Power Seat yang juga dihadirkan untuk memberikan kemudahan penumpang dalam mengatur kursi/tempat duduknya.

Sedangkan untuk dimensi dari mobil ini sendiri adalah tergantung dari model yang diinginkan, Pihak Mitsubishi menyediakan 5 model untuk mobil double cabin yang satu ini.

Model yang tersedia adalah :
– HDX Single Cabin
– HDX Double Cabin
– GLS
– EXCEED MT
– EXCEED AT

BACA JUGA : Mobil Listrik Terbaru Mitsubishi, Gabungan Xpander dan Pajero

Untuk ukuran dimensi dari masing-masing tipe dapat di lihat pada tabel spesifkasi diatas. Hanya terdapat sedikit perbedaan dari masing-masing tipe yang sudah disediakan ini.

Jarak sumbu roda yang dimiliki oleh masing-masing tipe sama yaitu sebesar 3000mm, berat kosong dari mobil ini juga berbeda untuk masing-masing tipe dikarenakan dimensi yang berbeda tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa mobil yang satu ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga mobil ini bisa disebut mobil 4×4 yang mampu berjalan di jalanan offroad.

tampilan belakang MT

Guna memberikan keseimbangan yang bagus, maka pihak Mitsubishi menyematkan suspensi yang bagus pula, suspensi yang digunakan pada bagian depan adalah suspensi independent wishbone, coil spring, telescopic shock absorber dan torsion bar stabilizer.

Sedangkan untuk dibagian belakang mobil ini menggunakan suspensi rigid axle, eliptic leaf spring dan telescopic shock absorber, baik suspensi depan maupun belakang masing-masing merupakan suspensi yang sudah terkenal akan kemampuannya dalam menopang berat mobil.

Untuk bagian ban hanya akan ada satu tipe yang memiliki perbedaan dengan tipe-tipe lainnya yaitu HDX Single Cabin dengan ukuran ban 245 / 75 / R16 sedangkan untuk tipe lainnya menggunakan ban berukuran 265 / 70 / R16.

Disektor keselamatan mobil ini dilengkapi dengan rem depan yang menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan Drum. Tak lupa juga sudah disematkan fitur Dual SRS Airbag.

Khusus untuk tipe GLS dan Exceed sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EDB.

Memasuki ruang dapur pacu, Mitsubishi menggunakan mesin tipe 4D56 2.5L 4-silinder DOHC 16 katup, dimana pada masing-masing tipe sudah ditanami teknologi Direct Diesel Injection pada mesinnya.

MT Silver

Tak lupa juga pada Mitsubishi Triton 2019 ini juga sudah ditanamkan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control) berserta dengan ECU Multi Port Injection.

Tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin ini adalah sebesar 110PS pada 4000rpm untuk tipe HDX Single dan Doubel Cabin, 136PS pada 4000rpm untuk tipe GLS dan 178PS pada 4000rpm untuk tipe Exceed AT dan MT.

Sementara itu untuk torsi maksimum yang bisa dihasilkan adalah sebesar 20.4Nm pada 3500rpm untuk tipe HDX, 33,1Nm pada 3500rpm untuk tipe GLS dan 40.8Nm pada 3500rpm untuk tipe Exceed.

Sehingga jika dilihat dari daya maksimun dan torsi maksimum yang mampu dihasilkan maka dapat dikatakan bahwa untuk tipe Exceed ada tipe yang memiliki tenaga paling besar.

Kemudian ada juga beberapa fitur yang disematkan antara lain fitur RISE (reinforced impact safety evolution), Immobilizer Key dan Ergonomic Seat yang berfungsi memberikan kenyamaan bagi para pengendara selama melakukan perjalanan jauh.

MT putih

Berkat spesifikasi memukau yang dibawa oleh Mitsubishi Triton 2019 ini tentu saja harga yang dipatok juga tinggi, hal ini disebut wajar karena fitur-fitur yang sudah disematkan pada mobil double cabin ini adalah fitur yang memiliki teknologi canggih.

Berikut adalah harga untuk masing-masing tipenya :
– HDX Single Cabin : Rp. 292.000.000,-
– HDX Double Cabin : Rp. 348.000.000,-
– GLS : Rp. 371.500.000,-
– Exceed M/T : Rp. 348.000.000,-
– Exceed A/T : Rp. 406.000.000,-

NB : Harga diatas adalah harga untuk OTR Jakarta

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membeli mobil double cabin yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here