Home ARTIKEL Mitsubishi Pajero Sport Facelift Debut di Thailand

Mitsubishi Pajero Sport Facelift Debut di Thailand

230
0
Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Salah satu mobil SUV bongsor milik Mitsubishi yakni Mitsubishi Pajero Sport dikabarkan resmi mendapatkan pembaruan, kabar ini dikonfirmasi setelah Mitsubishi resmi meluncurkan SUV terbaru ini di Thailand dan diberi nama Mitsubishi Pajero Sport Facelift.

Dikabarkan model yang diluncurkan kali ini mendapatkan minorchange dari versi sebelumnya yaitu Mitsubishi Pajero Sport Elite.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Selain itu perubahan desain juga terlihat jelas, dimulai dari depan tampak sekali konsep yang digunakan adalah konsep ikonik milik Mitsubishi yaitu Dynamic Shield.

Tema desain Dynamic Shield ini dimulai dari bumper depan, grille depan, lampu depan lensa proyektor LED dan DRL serta lampu sinyal sein bergerak ke bawah.

Tampak terpasang skid-plate besar berwarna silver dibawah bumper dan juga terdapat foglamp besar vertikal dengan kap mesin yang lebih tinggi sehingga kesan berotot semakin tampak pada model terbaru ini.

Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Model terbaru Pajero Sport ini dikatakan mirip dengan Triton dan Xpander.

Pada bagian bodi samping terlihat tidak terlalu banyak perubahan signifikan yang pada model terbaru, akan tetapi untuk bagian velg, tampak terpasang velg baru yang tampak lebih elegan serta LED taillight yang didesain ulang.

BACA JUGA : Mitsubishi Triton, Review, Spesifikasi dan Harga

Dibagian interior masih kurang lebih sama dengan model sebelumnya, ubahan terlihat pada penggunaan panel instrumen yang membesar jadi berukuran 8 inci.

Kemudian ada juga fitur Full Digital Meter yang baru dan kemungkinan menggunakan unit audio yang baru juga dan tentu saja mendukung koneksi ke smartphone untuk dapat melihat informasi kendaraan.

Speedometer

Ubahan lain pada Mitsubishi Pajero Sport Facelift adalah powered-taligate, yang dimana memungkinkan pemilik dapat membuka pintu bagasi melalui key-fob

Menariknya pintu bagasi ini juga dapat dibuka menggunakan aplikasi Mitsubishi Remote Control dan bluetooth. Fitur tersebut juga memungkinkan pemilik dari model terbaru Pajero Sport ini untuk dapat mengunci pintu dari jarak jauh.

Tak lupa, model terbaru ini juga disematkan dengan beragam fitur keselamatan dan juga driver assistance, model terbaru ini dikatakan memiliki lane change assist, rear cross traffic alert, active cruise control, blind spot monitoring dan beragam teknologi canggih lainnya.

Sedangkan untuk bagian mesin, kabarnya Mitsubishi Pajero Sport Facelift ini masih menggunakan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.400cc MIVEC dengan turbo.

Mesin yang satu ini dikatakan mampu menghasilkan daya maksimum hingga 181ps dengan torsi sebesar 430Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 8-percepatan otomatis dan juga ditawarkan dalam 2 sistem penggerak, 2WD dan 4WD (Super Select 4WD-II)

interior

Untuk harga daripada model terbaru ini di Thailand sendiri dijual mulai dengan harga THB 1.299-1.469 juta atau jika dirupiahnya sekitar Rp. 587jt-663 juta untuk varian 2WD.

Sedangkan untuk varian 4WD harga yang ditawarkan adalah sekitar THB 1.599 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 722 juta.

Menilik harga yang ditawarkan di Thailand, bukan tidak mungkin nantinya jika model terbaru ini sudah dirilis di Indonesia akan menjadi lebih mahal lagi.

Namun jika melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang juga memakai model terdahulu dari mobil ini bisa saja nantinya model terbaru dari mobil yang satu ini akan laku keras di pasaran.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here