Home ARTIKEL Mitsubishi MI-TECH, Buggy Car Keren Buatan Mitsubishi

Mitsubishi MI-TECH, Buggy Car Keren Buatan Mitsubishi

116
0
Mitsubishi MI-TECH

Dalam ajang helatan Tokyo Motor Show 2019, pihak Mitsubishi berhasil menyita perhatian dari para pengunjung dengan memamerkan salah satu mobil konsep miliknya yang diberi nama Mitsubishi MI-TECH.

Mobil yang satu ini bisa dibilang juga merupakan adik dari Mitsubishi Engelberg Tourer yang juga merupakan mobil konsep dari Mitsubishi, namun sudah duluan dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2019 yang lalu.

Ukuran dari Engelberg Tourer lebih besar dibandingkan dengan MI-TECH, gampangnya jika Engelberg dikategorikan sebagai mobil konsep mid-size maka untuk MI-TECH dikategorikan sebagai small-size.

Mitsubishi MI-TECH Concept

Mobil yang satu ini mengusung desain ala buggy car dimana terdapat beberapa value penting yang dijelaskan oleh pihak Mitsubishi diantaranya mobil ini sangat ringan, kompak, menggunakan sistem PHEV terbaru, menggunakan 4 motor listrik yang otomatis menjadikannya 4WD, serta beragam fitur tambahan lainnya.

Jika dilihat pada tampilan depan, Mitsubishi MI-TECH mengusung lampu depan berteknologi LED 2 tingkat yang membuatnya terlihat futuristis ditambah lagi dengan grille yang dibuat mengotak dengan aksen Dynamic Shield yang tergambar dalam ornamen kromnya yang menawan.

Dibagian belakang mobil ini menggunakan lampu LED yang senada dengan sisi depannya, desain buritan dibuat heksagonal yang membuatnya terlihat gagah.

“Saat ini, mobil listrik ukuran kecil dan kompak adalah yang paling sesuai untuk kebutuhan komuter dalam kota. Tapi mobil dengan sistem tenaga listrik seperti itu tentu saja akan memiliki jarak tempuh yang terbatas. Namun, dengan tren peringkasan dan berkembangnya kesadaran terhadap lingkungan, kini mobil-mobil kecil bisa menempuh jarak yang lebih jauh dan digunakan untuk berpertualang, karena itulah kami menghadirkan Mitsubishi MI-TECH ini,” ujar Takao Kato, CEO Mitsubishi Motors Corporation.

Mobil Konsep Baru

Memasuki bagian interior mobil ini akan tampak panel instrumen digital yang dibuat minimalis, sedangkan untuk setir mobil ini dibuat flat di sisi bagian atas dan bawahnya sehingga terlihat modern.

Kisi AC-nya modern, dan kontroller beberapa fitur mobil ini diposisikan dibagian tengan dengan bentuk mendatar yang berbeda dari pada mobil lain pada umumnya, termasuk juga untuk start dan stop buttonnya.

BACA JUGA : Mitsubishi Pajero Sport Facelift Debut di Thailand

Seperti yang sudah dikatakan diatas, mobil konsep yang satu ini mengusung teknologi PHEV (plug-in hybird electric vehicles) yang berhasil menerobos keterbatasan mobil listrik yang umumnya hanya mengandalkan baterai.

Menariknya karena Mitsubishi merupakan pionir dari teknologi ini maka untuk mobil konsep miliknya ini baterainya bisa diisi ulang melalui turbin yang memberi tenaga mesin atau dengan mencolokkannya ke sumber daya.

Back Concept Car

Penggunaan turbin pada mobil ini memungkinkannya dapat menggunakan berbagai macam bahan bakar seperti, solar, minyak tanah dan alkohol. Turbin ini sekaligus juga membuat mobil yang satu ini tidak menghasilkan emisi buang yang berbahaya.

Sistem 4WD yang diusung oleh mobil konsep ini juga mendukung sistem AWC yang dimana memungkinkan mobil ini dapat bermanuver dengan bebas.

Salah satunya adalah 180-degree spin yaitu dimana saat roda sebelah kiri berputar ke depan, maka roda sebelah kanan akan berputar ke belakang dan membuat mobil dapat berputar balik arah bak sebuah Tank.

Fitur tambahan yang disematkan di Mitsubishi MI-TECH adalah MI-PILOT yang memuat beragam informasi terkait dengan kondisi mobil yang ditampilkan di windshield via teknologi AR (Augmented Reality).

Mitsubishi MI-TECH

Meskipun ukurannya cukup kecil namun mobil konsep yang satu ini diklaim bisa memenuhi kebutuhan para pecinta petualangan, dimana selain bisa menjadi mobil biasa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mobil ini ternyata juga mampu diajak melewati beragam kondisi jalan.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil konsep yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here