Home ARTIKEL Mesin Potong Rumput Tercepat di Dunia, Kok Bisa?

Mesin Potong Rumput Tercepat di Dunia, Kok Bisa?

205
0

AGG– Nama dari Honda sebagai salah satu raksasa dunia otomotif sudah tidak perlu lagi diragukan, hampir semua orang di dunia ini pasti tahu dengan merk otomotif Honda. Ditanah Air sendiri nama Honda sangat terkenal apalagi jika sudah menyebutkan nama CR-V yang merupakan salah satu produk andalan dari Honda.

Disamping dari keberhasilan Honda dalam menciptakan kendaraan otomotif nyatanya pabrik otomotif ini juga sangat ahli dalam menciptakan kendaraan lain sebut saja pesawat terbang sampai dengan mesin potong rumput. 

Ditahun 2018 lalu, Honda resmi memperkenalkan sebuah produk terbaru mereka yaitu sebuah kendaraan pemotong rumput yang bernama Mean Mower V2. Menariknya kendaraan pemotong rumput ini menggunakan mesin moge. 

Adalah tim Dynamics yang berhasil membuat kendaraan tersebut dengan memakai mesin Honda CBR1000RR Fireblade SP. Kendaraaan pemotong rumput berwarna merah ini mengusung mesin empat silinder 999cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 Hp pada 13.000rpm.

Dengan tenaga yang sangat besar tersebut, ternyata motor ini mempunyai bobot yang cukup ringan saja, yaitu sebesar 69,1 kg saja. 

Kendaraan pemotong rumput Mean Mower V2 ini kabarnya merupakan kelanjutan dari Mean Mower sebelumnya yang diperkenalkan 4 tahun yang lalu dan saat itu juga berhasil mendapatkan predikat sebagai mesin pemotong rumput tercepat didunia. 

Kecepatan maksimum dari kendaraan ini adalah 217km/jam yang mana 28km/jam lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi pertamanya, dan generasi terbaru ini hanya perlui mematahkan rekor kecepatan sebelumnya yaitu 187,60 km/jam untuk meraih rekor Guiness World Record. 

Menurut Dave Hodgetts selaku Managing Director Honda (UK) mesin pemotong rumput menjadi tantangan besar bagi Honda dan kali ini mereka telah berhasil membuat sebuah kendaraan yang luar biasa dengan menggunakan teknik desain dan produksi yang canggih dan bagus, dimana konsep mesin pemotong rumput tetap dipertahankan. 

Konsep mesin pemotong rumput yang tetap dipertahankan tersebut adalah cover depan, boks penampung rumput hingga panel bodi. Mean Mower V2 ini juga dilengkapi dengan dua baterai yang digunakan untuk menyalakan motor listrik yang berfungsi untuk memutar bilah pemotong rumput. 

Selain mesin yang menggunakan mesin moge, ternyata ada lagi beberapa komponen CBR1000RR Fireblade SP yang juga disematkan kedalam Mean Mower V2 ini seperti part kopling, ECU, Drive Train dengan 6 kecepatan dan juga layar LCD yang penuh warna.

Mean Mower V2 ini dirancang dan diproduksi secara khusus, seperti sasis yang terbuat dari baja untuk daya tahan dan fleksibilitas dikarenakan kendaraan ini memang tidak memiliki suspensi sehingga membutuhkan suspensi yang ringan.

Bisa dibawa untuk balapan ini kayaknya, Bagaimana tanggapan Anda terhadap kendaraan pemotong rumput? yuk berikan tanggapan Anda di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here