Home ARTIKEL Maruti S-Presso, Mobil Termurah Milik Suzuki Cuma 70 jutaan

Maruti S-Presso, Mobil Termurah Milik Suzuki Cuma 70 jutaan

256
0
Maruti S-Presso

Produsen otomotif asal negeri Sakura yaitu Suzuki baru saja meluncurkan mobil termurah mereka yaitu Maruti S-Presso di India dan mobil ini berjenis mobil mungil.

Jika dilihat secara sekilas, mobil yang satu ini memiliki tampilan boxy ala Suzuki Ignis dan juga Suzuki Karimun yang dijual di Indonesia.

Mobil yang satu ini berdiri diatas platform Heartect generasi ke-5 yang dimana strukturnya merupakan buatan pabrik yang memakai baja berkualitas tinggi (40%) yang memastikan bahwa mobil ini lebih kuat, aman dan kokoh.

Maruti S-Presso memiliki dimensi yang tidak terlalu besar dengan panjang sekitar 3.665mm, lebar 1.520mm dan tinggi sekitar 1.549mm hingga 1.564mm.

Marutti S-Presso

“Di Maruti Suzuki, kami percaya kepada filosofi mengutamakan pelanggan. Kami menghadirkan mobil berkualitas tinggi namun dengan harga terjangkau dalam upaya memberikan pelayanan terbaik,” ujar Kenichi Ayukawa selaku Managing Director dan CEO Maruti Suzuki India.

“S-Presso merupakan penawaran yang terbaik bagi pelanggan dari sisi desain, teknologi maupun keamanan, tentu saja kami senang karena mobil ini bergabung kedalam jajaran produk yang sudah sesuai dengan BS6 dan kami juga yakin bahwa mobil ini akan membawa kegembiraan bagi pemiliknya,” tambahnya lagi.

Karena dibanderol dengan harga yang cukup murah, tentu saja mobil yang satu ini tidak membawa mesin yang gahar, mobil ini cuma memakai mesin BS-VI K10B dengan kapasitas 1.000cc tiga silinder.

Mesin yang dibawa ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 50kW dengan torsi maksimal 90Nm dan dikawinkan dengan dua pilihan transmisi.

BACA JUGA : Suzuki V-Strom 250 Segera Rilis Di India, Bukan Indonesia

Kedua pilihan transimis tersebut adalah transmisi manual 5 percepatan dan automated manual 5 percepatan, menariknya mobil ini juga diklaim sangat irit dimana konsumsi bahan bakarnya hanya 21,7 km/liter sampai dengan 21,4 km/liter dan sudah bersertifikasi ARAI.

Suzuki new car

Meskipun dijual dengan harga yang murah, mobil ini menawarkan fitur keselamatan yang terbilang lengkap contohnya seperti airbag ganda, ABS (Anti-Lock Braking System) dengan EBD (Electronic Brake force Distribution), sabuk pengaman dengan pretensioners dan force Limiters.

Selain itu ada juga pengingat sabuk pengaman driver / co-driver, rear parking assist system, peringatan kecepatan tinggi hingga sensor parkir mundur.

Interior mobil ini menggunakan dasbor yang memadukan warna hitam dan oranye. Speedometer yang biasanya diletakkan dibaling setir diganti dan ditaruh dibagian tengah diatas head unit.

Mini SUV ini juga menawarkan kontrol audio dan suara melalui Smartplay Studio yang memastikan bahwa musik, hiburan dan navigasi selalu tersedia dengan satu sentuhan.

Sistem ini sangat user-friendly dan juga kompatibel dengan Android Auto, Apple CarPlay dan Aplikasi Smartplay yang lain.

Marutti S-Presso

Mobil ini hadir dalam enam varian yaitu Standar, Lxi, Vxi, Vxi +, Vxi AGS dan terakhir AGS.

Maruti S-Presso dijual dengan harga yang murah dimulai dari 369.000 rupee atau sekitar Rp. 73,6 juta hingga yang paling mahal di Rp. 98 jutaan.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil yang satu ini ? Apakah sahabat ingin membelinya apabila dipasarkan di Indonesia ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here