Home ARTIKEL Lotus Evija, Mobil Listrik Tercepat Dari Lotus

Lotus Evija, Mobil Listrik Tercepat Dari Lotus

89
0
Lotus Evija

Kehadiran dari mobil listrik kian hari semakin banyak, terbaru produsen asal Inggris yaitu Lotus baru-baru ini membocorkan hypercar bertenaga listrik miliknya yang diberi nama Lotus Evija.

Biasanya para produsen otomotif membuat mobil listrik dengan bentuk-bentuk yang cukup unik, namun hal yang unik ingin dicoba oleh Lotus.

Lotus Evija

Bahkan tidak tanggung-tanggung mobil yang dihadirkan adalah berupa mobil hypercar yang dikatakan bakal mempunyai tenaga sebesar 1.973 tenaga kuda.

Jika benar hal tersebut terwujud maka tentu saja Lotus Evija ini akan menjadi mobil listrik yang paling ngebut yang pernah diperkenalkan hingga saat ini.

Hypercar listrik ini kabarnya akan memiliki beberapa kelebihan, salah satunya memiliki bobot yang sangat ringan untuk kelas mobil listrik, bobot yang dimilikinya yaitu 3.700 pounds atau sekitar 1.600kg.

Berikut adalah Trailer Resmi yang dikeluarkan oleh Lotus :

Untuk tenaganya tentu tidak perlu diragukan lagi, seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa jika terwujud maka tenaga yang akan dimiliki mobil ini sebesar 1.973 tenaga kuda yang datang dari 4 motor listrik.

Keempat motor listrik ini masing-masing terhubung ke roda-roda mobil listrik ini. Dengan begitu maka wajar saja jika nantinya Lotus Evija akan mempunyai kecepatan tertinggi lebih dari 200 mil perjam.

Lotus Evija

Dikatakan bahwa mobil listrik yang satu ini akan sanggup berakselerasi dari 0 hingga 60 mil per jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

BACA JUGA : Mobil Listrik Masa Depan Milik Mercedes-Benz yang Keren Parah

Menariknya pihak Lotus mengatakan bahwa hypercar yang satu ini dapat diisinya daya baterainya dari 0 hingga ke 80 persen hanya dalam waktu 12 menit dengan pengisi daya 350 kW.

Tempat Isi Daya

Untuk mencapai baterai penuh maka diperlukan waktu sekitar 18 menit dengan pengisi daya sebesar 350 kW dan jika pemilik masih merasa terlalu lama maka dapat mencoba daya sebesar 800 kW, maka hypercar ini akan terisi baterainya hingga penuh hanya dalam waktu 9 menit.

Lotus Evija akan membawa banyak sekali kejutan nantinya contohnya pada pintu mobil listrik ini tidak akan mempunyai pegangan, lalu bagaimana cara membukanya ?

Pintu Mobil

Pintu mobil hanya akan dapat dibuka dengan menggunakan kunci pintu atau dengan menekan sebuah tombol yang berada diatap mobil. Layaknya mobil sport pada umumnya pintu mobil ini akan terbuka ke atas.

Dibagian interior mobil ini, pada kursi dan setir mobil akan dilapisis dengan bahan yang bagus yaitu kain Alcantara yang terkenal. Lampu depannya akan menggunakan laser untuk menerangi jalanan.

Tampak Belakang

Uniknya lagi pada Lotus Evija, tidak akan ditemukan kaca spion, dimana akan diganti dengan kamera kecil diletakkan secara menonjol keluar pada sisi mobil.

Hypercar ini akan mendukung aplikasi AppleCarPlay dan Android Auto, dan kabarnya pihak Lotus saat ini sedang mengembangkan aplikasi pendukung untuk mobil listrik yang satu ini.

pengganti kaca spion

Dengan segala kemewahan serta keunggulan yang dibawa oleh mobil yang satu ini maka tidak heran jika mobil listrik yang satu ini akan dibanderol dengan harga yang sangat fantastis yaitu dimulai dari £ 1,5 juta ($ 1,86 juta) atau ketika dirupiahkan akan mencapai harga sekitar Rp. 27 Miliar.

Lotus Evija juga akan diproduksi secara terbatas, informasi yang didapat kabarnya hanya akan ada 130 unit saja yang dibuat.

interior mobil

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil listrik yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here