Home ARTIKEL Lito Sora, Motor Listrik Berharga Rp 1,1 Miliar

Lito Sora, Motor Listrik Berharga Rp 1,1 Miliar

54
0
Lito Sora

Kehadiran motor listrik di industri otomotif saat ini semakin meningkat setiap harinya, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya perusahaan otomotif yang beramai-ramai memperkenalkan produk otomotif bertenaga listrik mereka dan salah satunya adalah Lito Sora.

Motor listrik yang satu ini kini diproduksi oleh Orange Country CA, yang sebelumnya dipegang oleh Lito Green Motion untuk generasi pertamanya.

Lito Sora

Orange Country CA melakukan rombak besar-besaran untuk generasi kedua ini menyusul respon negatif yang diterima untuk generasi pertamanya.

Salah satu perombakan yang dilakukan adalah perubahan baterai, sebelumnya baterai yang digunakan pada generasi pertama dikatakan sangat mengecewakan sehingga untuk generasi kedua ini Orange Country CA memilih untuk menggantikannya dengan baterai yang lebih baik.

Baterai yang digunakan untuk generasi kedua ini dikatakan akan mampu memuaskan para pegendaranya, karena memiliki ketangguhan yang lebih besar dan dapat berlari lebih jauh.

tampilan

BACA JUGA : Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Dengan menggunakan 3 sot baterai magnet AC motor yang ditambahkan dengan Liquid-Cooled membuat motor listrik Lito Sora ini menjadi semakin menawan.

Motor listrik super ini diklaim mampu berlari sejauh 180 mil atau setara dengan 289 km dan mampu mencapai top speed hingga 120 mph atau setara dengan 193 km/jam.

Tenaga maksimum yang dapat dikeluarkan motor listrik ini adalah 107 Hp dengan torsi mencapai 66 lb-ft.

Berkat tenaga yang sangat gahar itu motor listrik yang satu ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu yang sangat singkat yaitu 3 detik saja.

Lito Sora

Selain itu motor listrik ini akan memiliki bobot yang sangat ringan karena bodi yang disematkan terbuat dari bahan material karbon fiber berbeda dengan generasi pertama yang menggunakan alumiunium ringan.

Karenanya tidak heran jika motor listrik yang satu ini dibanderol dengan harga yang sangat tinggi yakni sekitar $82.000 USD atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 1,1 Miliar untuk varian tertingginya.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai motor listrik yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencobanya ? Yuk berikan tanggapanya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here