Home ARTIKEL Lamborghini Tertarik Ikut Kompetisi Le Mans

Lamborghini Tertarik Ikut Kompetisi Le Mans

54
0
Lamborghini SC18

Salah satu kompetisi lomba balap yang paling bergengsi di dunia yaitu Le Mans, sebentar lagi akan kedatangan tim baru dari salah satu produsen otomotif mobil sport mewah asal Italia yaitu Lamborghini.

Perusahaan otomotif tersebut baru-baru ini mengungkapkan ketertarikan mereka untuk mengikuti kompetisi Le Mans tersebut pada tahun 2020 mendatang.

Menurut bos dari perusahaan otomotif mobil sport yang satu ini saat ini mereka sedang mengevaluasi peraturan dari kompetisi balapan yang paling bergengsi tersebut.

Lamborghini SC18

Sehingga dirinya sendiri masih enggan untuk membagikan detail yang terlalu dalam hingga evaluasi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut selesai.

Kompetisi yang akan diikuti oleh pihak Lambo sendiri adalah kelas hypercar yang merupakan kelas baru yang akan menggantikan kelas LMP 1 (Le Mans Prototypes) khusus manufacturing.

BACA JUGA : Mobil Termahal Sepanjang Sejarah Milik Bugatti, Rp. 267 Miliar

Di kelas yang satu ini nantinya akan ada sekitar 20 model kendaraan street-legal yang berusia lebih dari 2 tahun.

Lambo Hypercar

Selain itu persyaratan yang harus diikuti adalah mobil yang mengikuti kejuaraan harus memiliki bobot sekitar 1.100 kg dengan output tenaga 738 hp. Kabarnya penggunaan mobil hybird juga diperbolehkan dengan catatan hanya dibatasi hingga 268 hp.

Karenanya pihak Lambo kabarnya tidak akan memproduksi mobil sport baru untuk mengikuti kejuaraan tersebut melainkan hanya akan memakai hypercar yang sudah pernah dibuat sebelumnya yaitu SC18.

Selain itu kabarnya keterbatasan anggaran menjadi salah satu alasan pihak Lambo enggan membuat mobil sport baru untuk diikutkan pada ajang balap mobil paling bergengsi didunia itu.

Bos Lamborghini yaitu Stefano Domenicali mengatakan bahwa saat ini mereka tidak mempunyai anggaran untuk membuat ataupun mengembangkan hypercar terbaru.

Lamborghini SC18

Sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk memakai SC18 yang menurutnya menunjukkan bahwa pihak Lambo memiliki kemampuan internal untuk proyek seperti ini.

Sebagai informasi tambahan kejuaraan Le Mans akan diadakan pada tanggal 13-14 Juni tahun 2020 mendatang di sirkuit de la Sarthe di Le Mans, Perancis.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat juga merupakan salah satu penggemar dari mobil sport Lamborghini? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here