Home ARTIKEL Lamborghini Sian, Lambo Pertama Bertenaga Hybrid

Lamborghini Sian, Lambo Pertama Bertenaga Hybrid

68
0
Lamborghini Sian

Raksasa otomotif asal Italia yaitu Lamborghini secara resmi memperkenalkan mobil sport hybrid pertamanya yang bernama Lamborghini Sian.

Wujud mobil sport yang satu ini sebelumnya sempat bocor pada aplikasi Lamborghini Unica yang ada khusus untuk para pemilik Lamborghini.

Selain itu ada juga video mini berdurasi 12 detik yang juga tersebar dan sempat menimbulkan kegaduhan di media sosial.

Bocoran Lambo

Sang Presiden Direktur yaitu Stefano Domenicali juga tampaknya mengonfirmasi hal tersebut dan menyebutkan bahwa Lamborghini Sian adalah mahakarya terbaru dari perusahaan berlogo banteng ini untuk masa depan.

“Dengan hadirnya mobil sport ini semakin menambah potensi dari Lamborghini untuk beberapa dekade ke depan dimana mobil hybrid akan semakin dibutuhkan” ujar Stefano.

Lambo pertama yang bertenaga hybrid ini disiapkan khusus untuk menyambut masa depan otomotif yang sudah mulai akan memakai tenaga listrik sebagai tenaga penggerak utamanya.

Lamborghini Sian

Kemunculan Sian otomatis menepis rumor yang muncul sebelumnya dimana disebutkan bahwa Lamborghini akan memasuki masa produksi massal Terzo Millenio yakni mobil konsep hybrid yang muncul dua tahun lalu.

Hanya saja untuk bagian lampu depan Sian memang dikabarkan terinspirasi dari mobil konsep tersebut.

BACA JUGA : Lamborghini Tertarik Ikut Kompetisi Le Mans

Nama Sian sendiri memiliki arti “kilat” dalam bahasa orang Bologna, yang berarti gerakan cepat dari perusahaan otomotif yang satu ini dalam menciptakan mobil sport di era elektrifikasi kendaraan.

Lambo hybrid pertama ini akan mengadopsi mesin V12 baru dan motor listrik 48 Volt sehingga tenaga yang akan dihasilkan nantinya sangat gahar.

Lamborghini Sian

Mesin yang juga disematkan pada Lamborghini SVJ Roadster dan Aventador diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 785 hp.

Sehingga jika ditambahkan dengan tenaga motor listrik 48 Volt yang maka tenaga maksimum yang dapat dikeluarkan oleh Sian adalah sebesar 819 hp.

Berkat mesin dan motor listrik tersebut Sian akan mampu berakselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 2,8 detik saja.

Tidak seperti mobil listrik pada umumnya nantinya Sian tidak akan menggunakan baterai namun akan digantikan dengan Supercapacitor.

Supercapacitor ini tidak sama dengan baterai dan bisa langsung dicas dalam waktu yang lebih cepat namun tidak mudah habis kapasitasnya layaknya baterai biasa.

Hanya saja Supercapacitor ini tidak memiliki kerapatan energi yang lebih bagus dari baterai pada umumnya.

Karena merupakan yang pertama maka pihak Lamborghini akan membatasi jumlah produksi dari mobil sport ini, dimana hanya akan dibuat sebanyak 63 unit diseluruh dunia.

Interior Lambo

Menariknya ke-63 unit mobil sport ini sudah habis terjual meskipun harganya masih belum dibagikan oleh pihak Lamborghini. Ke-63 unit tersebut akan memiliki desain yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan dari para pemiliknya.

Mobil Sport yang satu ini kabarnya juga akan diperkenalkan nantinya pada ajang Frankfurt Motor Show 201p mendatang.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat merupakan salah satu dari pemilik mobil sport Lambo pertama yang bertenaga hybrid ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here