Home ARTIKEL Keberadaan Mobil Listrik Nissan di Final Liga Champions

Keberadaan Mobil Listrik Nissan di Final Liga Champions

108
0

Final Liga Champions musim 2018/2019 yang akan dihelat pada dini hari nanti (2/6/2019) tentu saja menyita perhatian dunia, kompetisi yang diikuti oleh para juara liga sebenua Eropa ini akan mempertemukan Tottenham Hotspur dan Liverpool untuk berlaga di Madrid, Spanyol.

Namun disamping perhelatan ini ada sesuatu yang cukup unik dan berhasil menyita para penggemar bola yang ada disana.

Sesuatu yang unik ini adalah kehadiran dari Nissan Leaf NISMO RC yang didapuk untuk membawakan piala yang biasa dijuluki Si Kuping Besar tersebut.

Mobil yang satu ini rencananya akan digunakan oleh salah satu legenda sepak bola Brasil, yaitu Roberto Carlos yang dipilih oleh UEFA untuk menyerahkan piala kepada pemenang final Liga Champions ini.

Diketahui bahwa Nissan memang menjadi salah satu sponsor utama untuk Liga Champions ini.

“Kami menyiapkan 363 mobil, semua mobil adalah mobil listrik dan ini pertama kali di final pakai mobil listrik,” ujar Corporate Vice President Nissan Motor Co Roel de Vries, kepada wartawan di Quinta de Jarama, Madrid, Spanyol.

“Final Liga Champions dan kendaraan listrik Nissan adalah pertandingan yang sempurna karena keduanya menarik dan berada di puncak permainan mereka,” kata Gareth Dunsmore, Manager Marketing Nissan.

Perlu diketahui juga bahwa Nissan Leaf NISMO RC sebenarnya untuk pertama kali muncul ke publik pada akhir tahun lalu. Model ini merupakan mobil yang diproduksi Nissan dalam jumlah yang terbatas.

Dengan jumlah unit produksi yang rencananya hanya enam diseluruh dunia, mobil ini digadang-gadang mampu mengeluarkan tenaga 322hp dengan torsi maksimal 640 Nm.

Berkat kemampuannya tersebut mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

Menariknya ternyata Nissan Leaf NISMO RC bukanlah satu-satunya mobil bertenaga listrik yang digunakan pada final Liga Champions kali ini.

Ada 1 lagi kendaraan asal Nissan yang juga akan ikut berpartisipasi, mobil tersebut adalah mobil van listrik NV200.

“Mobil-mobil listrik ini akan berjalan sejauh total lebih dari 220.000 km sepanjang penyelenggaraan final,” kata Gareth.

Agar mobil tidak mogok di jalanan karena kehabisan baterai, Nissan sudah memasang 36 stasiun pengisian baterai tambahan diseluruh kota Madrid. “Saya senang sekali final kali ini bisa menghadirkan 100% mobil listrik,” tambah Gareth.

Terakhir dia juga menambahkan bahwa pihak Nissan sangat senang untuk menawarkan kepada para peserta pengalaman transportasi nol emisi di jalan-jalan Madrid yang menurutnya merupakan sebuah kota yang sudah berada di garis depan revolusi kendaraan listrik.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola terhadap berita yang satu ini ? Klub manakah yang menjadi jagoan dari sahabat Otozola? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here