Home ARTIKEL Inilah Wujud Dari Kendaraan Penghubung dari MRT ke Kantor

Inilah Wujud Dari Kendaraan Penghubung dari MRT ke Kantor

790
0

Saat ini penggunaan MRT di Indonesia sudah mulai di lakukan, meskipun saat ini masih Jakarta saja yang mempunyai transportasi jenis ini.

Pada umumnya saat ini sejumlah orang yang ingin mengakses transportasi umum baik itu dari rumah maupun dari kantor menggunakan jasa ojek online.

Salah satu perusahaan teknologi asal Negri Tirai Bambu, Tiongkok menghadirkan sebuah alternatif lain yang semakin mempermudah akses tersebut melalui skuter elektrik Segway Ninebot yang tampaknya berhasil dilirik konsumen asal Indonesia.

Skuter listrik ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia melalui PT Visual Indonesia (SVI), dimana saat ini SVI sudah bisa menerima pesanan dua model skuter Segway-Ninebot yaitu Kickscooter ES2 dan Kickscooter ES4.

Tujuan daripada alat transportasi yang satu ini bukan sebagai kendaraan primer, melainkan sebagai penghubung antar angkutan umum dan juga ramah lingkungan.

Kickscooter ES2 dan Kickscooter ES4 memiliki kelebihan seperti bisa dilipar dan memiliki bobot 12,5 kg dan 14 kg saja. ES2 memiliki kecepatan maksimum 25 kpj dengan jarak tempuh 25 km untuk sekali pengisian daya, sedangkan untuk ES4 kecepatan maksimum yang dapat dicapai sebesar 30kpj dengan jarak tempuh 45 km.

Pengisian dayanya sendiri menggunakan sumber listrik rumah dan memakan waktu 2-3 jam untuk terisi penuh.

Untuk perawatannya, pihak dari Segway Ninebot mengatakan tidaklah mahal, dikarenakan hanya ada 3 komponen utama dan penting yaitu Controller, Motor dan Baterai dengan biaya yang dimulai dari puluhan ribu rupiah.

“Kendaraan Listrik adalah masa depan, dan masa depan tersebut sudah didepan mata, kami melihat kebutuhan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan. Segway Ninebot merupakan produk yang mudah diterima masyarakat, harga juga terjangkau dan tentu saja fashionable” kata CEO Suara Visual Indonesia (SVI) Setiawan Winarto selaku Importir Segwat Ninebot di Indonesia.

Salah satu penyedia jasa transportasi online di Indonesia pun dikatakan oleh Setiawan sudah menggunakan Segwat Ninebot ini.

Segway Ninebot saat ini sudah bisa didapatkan melalui jaringan Melodia dan Melotronic di Jakarta Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Bali.

Sedangkan untuk pemesanan di daerah yang belum memiliki dealer bisa mendapatkannya melalui pembelian online di melotronic.com maupun marketplace online.

Adapun harga dari Kickscooter ES2 adalah sebesar Rp. 8.532.000 sedangkan untuk Kickscooter ES4 adalah Rp. 11.970.000.

Sekedar informasi tambahan, saat ini PT SVi sudah menyediakan total 5 model dari Segway Ninebot yaitu : Kickscooter ES2, Kickscooter ES4, Drift W1, S Pro dan Gokart Kit.

Bagaimana tanggapan Sahabat Otozola terhadap berita ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membeli kendaraan ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here