Home ARTIKEL Inilah Wujud Batpod asal Jombang yang Keren

Inilah Wujud Batpod asal Jombang yang Keren

273
0

AGG– Para penggemar film super hero pasti kenal dengan salah satu super hero dari DC yang sangat kaya raya yaitu Batman. Nah, jika membahas tentang Batman maka pasti salah satu hal yang paling menarik perhatian penggemarnya adalah kendaraan yang digunakan olehnya.

Salah satu kendaraan yang paling banyak menyita perhatian adalah Batpod atau motor tempur yang dikendarai Batman dalam film The Dark Knight.

Sudah bukan rahasia lagi jika para penggemar Batman tentu ingin memiliki Batpod milik Batman, hal tersebut lah yang tampaknya ingin diwujudkan oleh seorang pria asal Jombang.

Pria tersebut bernama Mohamad John Aris Joenaidi, atau biasa dipanggil dengan nama Aris berumur 33 tahun dan merupakan warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Jombang.

Aris diketahui sudah memodifikasi motor Yamaha Mio tahun 2008 nya menjadi sebuah motor yang disebut mirip dengan Batpot. Bentuk motor yang diberi nama biru itu mirip dengan Batpot milik Batman, hanya saja tidak ada senapan mesin di bagian depannya, selain itu ban yang digunakan juga tak sebesar Batpod aslinya.

Menurut Aris, ia sebenarnya mendapatkan inspirasi dari game cosplay dan awalnya dia menamakan motor modifikasinya ini dengan nama Matic Cyber, namun banyak sekali orang yang menyebutnya mirip dengan Batpod.

Yamaha Mio 2008 itu dimodfikasi total oleh Aris bersama dengan3 temannya, dia pun mengaku membutuhkan setidaknya 2 bulan untuk merombak total motornya ini.

Hanya ada 3 bagian yang dipertahankan oleh Aris yakni bagian ban, shock depan dan mesin, Sedangkan untuk kerangka motor Aris memodifikasinya menjadi lebih panjang.

Aris pun mengakui bahwa dirinya sempat dimarahi oleh istrinya saat memutuskan akan memodifikasi motor matiknya, alasannya karena istrinya khawatir tak bisa menunggangi motor tersebut nantinya. Aris pun ternyata membuat motor mirip Batpod miliknya mudah untuk dikendarai.

Jika biasanya Batman harus berposisi hampir telungkup untuk mengendara Batpotnya maka tidak dengan milik Aris, Aris sengaja membuat posisi stang motor tidak jauh dari dudukan sehingga pengendara tidak perlu terlalu telungkup untuk mengendarainya.

Biaya yang dikeluarkan Aris untuk memodifikasi motornya sejauh ini memakan biaya Rp. 2,5-3juta, namun dirinya masih mengakui bahwa ada beberapa komponen penting yang masih belum dirinya lengkapi pada motor modifikasinya itu.

Apakah Anda tertarik untuk memodifikasi motor Anda juga ? Berikan tanggapan Anda di kolom COMMENT dan jangan lupa di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here