Ford yang beredar di Indonesia

Tertarik Beli Mobil asal Amerika ? Tiga Mobil Ford Ini Sudah Beredar di Indonesia

Posted on

Amerika Serikat memiliki banyak produk kendaraan bermotor, salah satunya Ford. Masuk tahun 2024 ini, ada beberapa produk Ford yang masuk Indonesia. Sedikitnya terdapat 3 mobil Ford yang sudah beredar di Indonesia, mulai dari Ford Ranger, Ford Everest dan Ford Ranger Raptor.

Ford adalah produsen mobil asal Amerika Serikat. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1903 lalu. Sudah lebih dari 111 tahun Ford memproduksi beragam mobil.

Kehadiran Ford di Indonesia sempat turun naik. Pada tahun 2016, Ford sempat menutup divisi mobil di Indonesia. Masuk tahun 2023 lalu, Ford kembali masuk Indonesia. Kini, sudah ada 3 dealer Ford di Indonesia, yakni di Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan dan Banjarmasin.

Membahas soal produk Ford di Indonesia, sedikitnya ada 3 mobil Ford yang sudah masuk pasar Indonesia. Ketiga produk dari Ford tadi memiliki ragam tipe yang berbeda-beda. Penjelasan soal ketiga produk Ford akan dijelaskan dibawah ini.

1. Ford Everest

Ford Everest adalah mobil bertipe SUV. Harga mobil ini mulai dari Rp. 807 juta sampai Rp. 913 juta. Saat ini, Ford Everest memiliki 2 varian yang dijual untuk pasar Indonesia. Kedua varian tadi, yakni ;

  • Ford Everest 2.0 XLT 4X4 10 AT

Varian Ford Everest ini menawarkan harga mulai dari Rp. 807 juta per unitnya. Mobil ini bisa menampung sampai 7 kursi. Kapasitas mesin mobil ini mencapai 1996 cc. Tenaga mobil ini mencapai 207 hp.

  • Ford Everest 2.0 Titanium 4X4 10 AT

Varian kedua dari Ford Everest ini memiliki harga mulai dari Rp. 903 juta per unitnya. Tenaga mobil ini mencapai 207 hp. Kapasitas mesin varian Ford Everest mencapai 1996 cc.

2. Ford Ranger

Mobil Ford ini bertipe Pickup Truck. Mobil ini cocok bagi Anda yang membutuhkan kendaraan beroda empat untuk kebutuhan kerja, khususnya produksi dan jasa pengangkutan. Harga Ford Ranger mulai dari Rp. 520 juta hingga Rp. 767 juta. Ada 3 varian pada Ford Ranger, yakni ;

  • Ford Ranger 2.0 Base DC 4X4 6MT

Ford Ranger varian ini memiliki harga mulai dari Rp. 520 juta. Mobil Ford ini bisa menampung sampai 5 kursi penumpang. Kapasitas mesin mobil Ford ini mencapai 1996 cc. Tenaga mobil mencapai 168 hp.

  • Ford Ranger 2.0 XLT DC 4X4 10 AT

Ford Ranger ini memiliki harga mulai dari Rp. 637,5 juta. Kapasitas mesin Ford ini mencapai 1996 cc. Tenaga mobil Ford ini mencapai 207 hp.

  • Ford Ranger 2.0 Wildtrak DC 4X4 10 AT

Mobil Ford Ranger varian ini memiliki harga mulai dari Rp. 767 juta per unit. Tenaga mobil Ford Ranger ini mencapai 207 hp. Kapasitas mobil ini mencapai 207 hp.

3. Ford Ranger Raptor

Ford Ranger Raptor menjadi mobil pickup truck lainnya dari Ford. Dibandingkan dua Ford sebelumnya, Ford Ranger Raptor lebih mahal. Harga Ford Ranger Raptor mulai dari Rp. 1,179 miliar per unitnya. Ford Ranger Raptor hanya memiliki satu varian saja, yakni Ford Ranger Raptor 2.0L DC 4X4 10AT.

Ford Ranger Raptor sendiri memiliki spesifikasi mobil yang mumpuni sesuai harganya. Ford Ranger Raptor memiliki tenaga mobil mencapai 207 hp. Kapasitas mesin Ford Ranger Raptor mencapai 1996 cc.

Ford menjadi salah satu mobil asal Amerika Serikat yang masuk ke Indonesia. Tiga produk dari Ford tadi menjadi pilihan bagi masyakarat Indonesia yang ingin membeli mobil dari Amerika Serikat.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *