Seri Mobil Tesla di Indonesia

Berminat Beli Mobil Listrik ? Tiga Mobil Listrik Tesla Ini Sudah Beredar di Indonesia

Posted on

Tesla dikenal memiliki beragam mobil listrik terkemuka di dunia. Khusus pasar Indonesia, sudah ada 3 seri mobil Tesla yang sudah beredar di Indonesia. Ketiga seri mobil listrik Tesla tadi mulai dari Tesla Model , Tesla Model S dan Tesla Model 3.

Bagi yang belum tahu, Tesla adalah perusahaan otomotif yang berasal dari Amerika Serikat. Berdiri pada tahun 2003 lalu, Tesla berfokus pada mobil listrik saat mobil jenis ini belum semasif sekarang. Tesla dari tahun-tahun terus mengeluarkan beragam seri mobil listrik.

Tesla sendiri sampai saat ini belum memiliki pabrik mobil di Indonesia. Namun, beberapa produk mobil listrik Tesla sudah masuk ke Indonesia. Seperti sudah disinggung diawal, sudah ada 3 seri mobil Tesla yang sudah masuk ke Indonesia. Pembahasan soal ketiga seri mobil listrik Tesla yang sudah beredar di Indonesia, bisa dibaca pada penjelasan dibawah ini.

1. Tesla Model X

Mobil listrik ini bertipe SUV atau Sport Utility Vehicle. Secara umum, mobil listrik andalan Tesla ini memiliki kapasitas 5 tempat duduk. Tesla Model X memiliki tenaga mobil sampai 670 hp. Kapasitas baterai Tesla Model X mencapai 100 kWh.

Tesla Model X sendiri memiliki 2 varian. Kedua varian tadi adalah ;

  • Tesla Model X Long Range

Harga per unit varian mobil listrik ini mulai dari Rp. 2 Miliar. Spesifikasi Tesla Model X Long Range memiliki tenaga mobil sampai 670 hp. Kapasitas baterai mobil listrik ini mencapai 100 kWh.

  • Tesla Model X Plaid ;

Harga per unit mulai dari Rp. 4 Miliar. Dibandingkan varian sebelumnya, mobil listrik ini jelas memiliki spesifikasi lebih baik. Tesla Model X Plaid memiliki kapasitas baterai mencapai 100 kWh. Tenaga mobil ini mencapai 1020 hp.

2. Tesla Model S

Tesla Model S bertipe mobil sedan. Sama seperti Tesla Model X, mobil listrik ini juga bisa menampung 5 tempat duduk. Tesla Model S juga memiliki kapasitas baterai mencapai 100 kWh.

Tesla Model S memiliki 2 varian. Kedua varian yang dimaksud, yakni ;

  • Tesla Model S Long Range

Tesla Model S Long Range memiliki harga mulai dari Rp. 3 Miliar. Spesifikasi Tesla Model S Long Range sangat menjanjikan untuk ukuran mobil listrik. Tesla Model S Long Range memiliki jarak tempuh sampai 647 km. Tenaga mobil listrik ini mencapai 670 hp. Kapasitas baterai Tesla Model S Long Range mencapai 100 kWh. Kecepatan maksimal mobil listrik ini mencapai 249 km/jam.

  • Tesla Model S Plaid

Harga per unit mobil listrik Tesla Model S Plaid mulai dari Rp. 4 Miliar. Tesla Model S Plaid memiliki kapasitas baterai mencapai 100 kWh. Tesla Model S Plaid memiliki voltase baterai mencapai 400 V. Jarak tempuh mobil listrik ini mencapai 578 km. Kecepatan maksimal Tesla Model S Plaid mencapai 322 km/jam. Tenaga mobil ini mencapai 1020 hp.

3. Tesla Model 3

Sama seperti Tesla Model S, mobil listrik ini juga bertipe sedan. Tesla Model 3 memiliki kapasitas baterai mencapai 79,5 kWh. Tesla Model 3 bisa menampung 5 tempat duduk. Tesla Model 3 memiliki kapasitas baterai mencapai 54 kWh.

Tesla Model 3 memiliki 3 varian. Ketiga varian yang dimaksud, yakni ;

  • Tesla Model 3 Standard Plus

Tesla Model 3 Standard Plus memiliki harga per unit mulai dari Rp. 1,5 Miliar. Tenaga mobil ini mencapai 283 hp. Jarak tempuh Tesla Model 3 Standard Plus mencapai 438 km. Kecepatan maksimal mobil listrik ini mencapai 225 km/jam. Tesla Model 3 Standard Plus memiliki voltase baterai mencapai 360 V.

  • Tesla Model 3 Long Range

Harga per unit Tesla Model 3 Long Range mulai dari Rp. 2,5 Miliar. Mobil listrik ini memiliki tenaga mobil mencapai 449 hp. Tesla Model 3 Long Range juga memiliki jarak tempuh mencapai 549 km. Kecepatan maksimal Tesla Model 3 Long Range mencapai 233 km/jam. Mobil listrik ini memiliki voltase baterai mencapai 360 V.

  • Tesla Model 3 Performance

Tesla Model 3 Performance memiliki harga mulai dari Rp. 2,7 Miliar. Tenaga mobil listrik ini mencapai 480 hp. Kecepatan maksimal Tesla Model 3 Performance mencapai 261 km/jam. Jarak tempuh Tesla Model 3 Performance mencapai 549 km. Kapasitas baterai Tesla Model 3 Performance mencapai 79,5 kWh.

Mobil listrik Tesla sudah beredar di Indonesia. Memiliki harga yang cukup mahal, kualitas mobil listrik sudah tak perlu diragukan. Kualitas mobil Tesla sudah banyak mendapat pengakuan dari banyak konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *