Home ARTIKEL Hanya ada 2 di Indonesia? Inilah Wujud Ducati Panigale V4S

Hanya ada 2 di Indonesia? Inilah Wujud Ducati Panigale V4S

216
0

AGG– Nama Ducati di dunia otomotif sudah sangat terkenal, AGG sangat yakin juga semua orang diseluruh dunia ini pasti sudah tahu akan nama Ducati.

Ducati sering sekali meluncurkan produk otomotif khususnya moge yang sangat berkelas. Nah salah satu moge berkelas yang dikeluarkannya adalah Panigale V4.

Panigale V4 ini pertama kali diperkenalkan oleh Ducati di ajang EICMA, di Italia pada tahun 2017 lalu.

Di Indonesia, nama Ducati mungkin masih menjadi produsen baru melalui PT Cakra Motor Sport. Pergerakan PT ini terbilang cukup agresif, sebagai langkah awal, mereka langsung meluncurkan moge Panigale V4 yang akan dijual dalam edisi terbatas.

Ducati Panigale V4 yang dibawa oleh PT Cakra Motor Sport merupakan buatan dari Thailand. Moge ini memiliki mesin 1.103cc, dengan konfigurasi V, dan mampu mencapai tenaga maksimal 211dk di 13.000rpm dan torsi 124 Nm di 10.000rpm. Moge ini sendiri punya bobot seberat 195kg.

Dari segi fitur, Panigale V4S dilengkapi dengan sokbreker depan Öhlins NIX-30, dan Öhlins TTX36 dibelakang yang sudah termasuk dengan steering damper Öhlins dengan kontrol semi-aktif elektronik.

Suspensi elektronik ini menawarkan pilihan mode manual, yang bisa diseting kompresi dan reboundnya. Ketika mode dinamis dipiih maka secara otomatis moge akan menyesuaikan kompresi dan rebound redaman sebagai respons terhadap input pengendara dan permukaan jalan atau lintasan.

Chief Operating Officer PT CMS (Cakra Motor Sport) yaitu Faby Tsui mengatakan bahwa Panigale V4S yang dibawa merupakan special order dan edisi terbatas namun tidak menutup kemungkinan masih akan hadir lagi Panigale yang lain.

Karena merupakan edisi terbatas maka yang hadir di Indonesia kali ini hanya 2 unit Panigale saja yaitu satu Panigale V4 dan satunya lagi Panigale VS, moge ini dihargai sekitar Rp. 1,2 miliar OTR Jakarta.

Salah satu unit dari moge tersebut sudah resmi menjadi milik seorang biker asal Bandung,Jawa Barat yang bernama Sandy Indra Ariska. Sandy membanderol moge ini dengan harga sebesar Rp. 1,2 miliar dan dibeli secara kredit, menurutnya dia menyukai PanigaleV4S karena selain tampilannya yang sporty, bobot dari moge ini juga cukup ringan.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini bangga menjadi pemilik pertama Panigale V4S di Indonesia, karena dia berpendapat bahwa banyak sekali sultan-sultan di Indonesia yang juga ikut mengincar Panigale V4S ini.

Kabar terbaru menyebutkan juga bahwa satu unit yang tersisa yaitu Panigale V4 juga sudah memiliki pemilik yaitu biker asal Jakarta bernama Benny Meitra. Kedua orang ini bisa mendapatkan unit Panigale terlebih dahulu karena sudah memesannya cukup lama.

Bagaimana pendapat Anda terhadap moge Panigale V4S ini ? terlihat gagah bukan? Berikan tanggapan Anda di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here