Home ARTIKEL Ford Mustang Shelby GT500 2020, Mobil Paling Bertenaga Milik Ford

Ford Mustang Shelby GT500 2020, Mobil Paling Bertenaga Milik Ford

148
0
Ford Mustang Shelby GT500

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pada awal tahun ini, perusahaan otomotif raksasa asal Amerika Serikat yaitu Ford secara resmi telah merilis Ford Mustang Shelby GT500 2020.

Kabar yang mengejutkan para penggemar Ford Mustang ini ditampilkan melalui situs resmi miliki Ford. Dengan menuliskan “Venomous strike: The all-new 2020 Mustang Shelby GT500 will produce 760 horsepower and 65 lb.-ft. of torque, making it the most powerfull street-legal Ford ever – with the most power-and torque-dense supercharged production V8 engine in the world. Enough said,”tulis Ford.

ford mustang gt500

Seperti yang sudah dituliskan diatas bahwa Ford Mustang Shelby GT500 2020 akan memakai mesin baru bertenaga 760 tenaga kuda dan mampu menghasilkan torsi sekitar 847 Nm.

Mesin ini nantinya akan digandengkan dengan gearbox dual-clutch tujuh kecepatan.

shelby gt500

Untuk kinerja mesinnya, pihak Ford mengatakan bahwa Mustang Shelby GT500 2020 mampu mencetak waktu sekitar 11 detik untuk jarak seperempat mil atau sekitar 400 meter.

Dengan mesin V8 mobil ini sanggup berlari dari 0-60 mil per jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Pihak Ford kabarnya membatasi kecepatan tertinggi 286,6 kilometer per jam untuk mobil ini.

mustang shelby gt500

Menariknya Ford Mustang Shelby GT500 2020 akan menyediakan 4 jenis mode knalpot yang bisa diatur sesuai dengan selera dari para pemilik. Dimulai dari pengaturan yang agak jinak hingga yang sangat agresif untuk mereka yang ingin merasakan sensasi balap jalanan.

Ada juga mode knalpot untuk suara bising, namun sepertinya pemilik kendaraan tidak perlu terlalu takut untuk menyetel ke mode ini karena mobil sport yang satu ini sudah dilengkapi dengan sistem peredam suara.

Karenanya pemiliki tidak perlu dan tak akan merasa risih dengan kebisingan knalpot.

Jika dilihat dari sisi aerodinamika, Ford Mustang Shelby GT500 ini banyak diberi perhatian oleh pihak Ford. Elemen standar fascia boost pada bagian depan akan direvisi dengan meningkatkan kapasitas pendinginan drivetrain hingga 50%.

shelby gt500 green

Khusus untuk bagian belakang pada mobil sport ini, akan memakai sayap besar dari bahan karbon, karenanya mobil ini akan memiliki downforce 227 kilogram pada kecepatan 180mph.

Sayangnya meski sudah menbagikan informasi soal mesin dan tenaganya, pihak Ford masih enggan untuk membagikan informasi untuk harga daripada Ford Mustang Shelby GT500 2020 ini.

Ford rencanya baru akan menjual mobil sport yang satu ini mulai musim gugur tahun 2019 ini. Dan perlu diketahui juga mobil Ford Mustang Shelby ini merupakan mobil hasil kerjasama antara Ford dan Shelby.

Sebagai perbandingan, Ford Mustang GT350 model tahun ini mempunyai tenaga hingga 663 horsepower dan memiliki banderolan harga sampai dengan USD $59.140, sehingga jika dilihat dari spesifikasi yang dibawa oleh Ford Mustang Shelby GT500 2020 ini maka tentu saja harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan GT350.

ford mustang shelby gt500 red

Jika nantinya sudah resmi mengaspal, mobil sport ini akan bersaing dengan Dodge Challenger Hellcat dan Chevrolet Camaro ZL1 yang juga memiliki mesin yang tak kalas buasnya.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat juga penggemar dari Ford Mustang? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here