Home ARTIKEL Fakta BMW Yang Tidak Di Ketahui

Fakta BMW Yang Tidak Di Ketahui

521
0
Fakta BMW

Otozola – Nama BMW di kuping kita mungkin sudah tidak terdengar asing lagi. Di balik namanya yang besar mewah pabrikan mobil asal Jerman itu juga menyimpan segudang fakta yang bakal buat kita melongo dan hampir tidak percaya. Berikut adalah fakta-fakta BMW tersebut.

Logo BMW

Asal mula BMW ini dulunya bukan lah pabrik Mobil, melainkan Pabrik Pesawat Militer. Oleh sebab itu logo BMW Sendiri berbentuk bulat dengan warna biru dan putih, hal itu merupakan suatu baling baling pesawat yang terabang melewati awan pada saat langit biru.

BMW juga memiliki kepanjangan yang tersembunyi, melansir Zing BMW itu sendiri singakatan dari Bayersche Motoren Werke dalam bahasa Jerman.

Break My Wallet

Tapi sebagian orang juga mengartikan dengan nama Break My Wallet, dengan artian bahwasannya mobil kluaran BMW selalu menguras isi Dompet. di karnakan harga perbaikannya yang sangat mahal.

Apa yang membuat BMW dari pabrik pesawat sampai menjadi pabrik mobil?

Hal itu karena Perjanjian Versailles. Perjanjian itu menjadi alasan BMW pindah haluan, dari pembuat mesin pesawat ke mobil.

Isi perjanjian Versailles pada tahun 1919 merupakan perjanjian resmi yang mengakhiri Perang Dunia peratama antara Jerman dan negara – negara Kovenan, Perjanjian ini melarang perusahaan Jerman memproduksi pesawat terbang.

Pesawat BMW

BMW sendiri juga sempat memproduksi mesin mobil seperti McLaren F1 yang menggunakan mesin 5.0LV12

Dan juga bekerja sama bersama Toyota dalam pengembangan mobil mesin Supra 2020

Toyota Supra 2020


Di pasaran hanya BMW yang menawarkan mesin 6-silinder, Nah itu yang dicarai oleh Supra.Ini juga merupakan strategi Toyota untuk mengurangi biaya produksi sebab Toyota sudah lama berhenti produksi mesin jenis ini

BACA JUGA : BMW Ciptakan Kacamata Pintar Untuk Para Montir

Sempat Jual Diri Ke Mercedes

Walaupun sudah banyak di kenal orang faktanya BMW sempat menjual dirinya kepada Mercedes. Karena BMW juga pernah mengalami masa yang sangat sulit dan menawarkan diri ke Mercedes.

Tampilan Mobil BMW

Selain soal antar brand otomotif, jika Otolovers belum tahu, markas besar BMW pun dirancang untuk bisa dipakai simulasi mesin 4-silinder. Bentuknya juga seperti logo perusahaan.

Markas BMW

Terakhir, selain memproduksi mobil, BMW juga terlibat di bidang aerospace. BMW bertanggung jawab merancang interior pesawat untuk Singapore Airlines.

Interior BMW dalam pesawat Singapore Airlines

Itu lah beberapa fakta-fakta BMW yang belum di ketahui banyak orang.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat Otozola tertarik untuk mencoba mobil terbang ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here