Home ARTIKEL Ducati Streetfighter V4 Makan Korban ?

Ducati Streetfighter V4 Makan Korban ?

245
0
ducati streetfigter v4

Motor baru Ducati Streetfighter V4 dikabarkan memakan korban, motor yang mengikuti ajang Pikes Peak International Hill Climb tersebut kehilangan kendali.

Seorang Rider profesional bernama Carlin Dunne yang menguji coba prototipe Ducati Streetfighter V4 itu dikabarkan meninggal dunia saat mengendari motor baru tersebut.

carlin dunne killed

Dikabarkan bahwa Carlin Dunne kehilangan kendali saat menaklukkan Pikes Peak International Hillclimb menjelang garis finish.

Seperti yang dikutip dari Visordown, balapan menanjak bukit sampai ke puncak Pikes Peak di Colorado, Amerika Serikat dirudung duka setelah pembalap Carlin Dunne dinyatakan meninggal dunia dalam ajang ke-97 tersebut.

Sebelumnya beberapa rider lain juga mengalami masalah dengan gundukan dekat puncak gunung. Bahkan beberapa saksi percaya bahwa Carlin Dunne mengalami masalah pada gundukan tersebut saat kecepatan tinggi sampai-sampai dia kehilangan kendali.

Carlin Dunne

Perlu diketahui Carlin Dunne adalah seorang pembalap yang sudah memenangkan ajang Pikes Peak International Hillclimb sebanyak 4 kali dimulai dari tahun 2011,2012,2013 dan yang terakhir di tahun 2018.

Rider yang satu ini sudah menjadi legenda pada ajang yang tersebut, dia juga pernah membuat rekor pada tahun 2012 yang kemudian rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh pembalap Chris Fillmore pada tahun 2017.

BACA JUGA : Akhirnya Ducati Streetfighter V4 Menampakkan Wujudnya

Dalam sebuah interview Dunne pernah mengatakan bahwa alasan dia memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia balap profesional pada tahun 2014 sampai tahun 2017 adalah dikarenakan dia sedang terlibat dengan proyek film “Dust to Glory 2”.

“Kami berduka atas kematian tragis dari Carlin dan dia akan tetap berada di hati kami selamanya sebagai bagian dari keluarga Pikes Peak International Hill Climb” begitu pernyataan dari panita penyelenggara.

Carlin Dunne akan dikenang sebagai mentor yang ramah dengan semangat kompetitif. Dia adalah pria yang lembut dan bijaksana yang menyentuh semua orang yang bertemu dengannya.

Carlin Dunne died in Pikes Peak Hill Climb

CEO Ducati North America, Jason Chinnock mengatakan bahwa tidak ada kata-kata yang bisa diungkapkan bagaimana terkejut dan sedihnya kami, Carlin sudah menjadi bagian dari keluarga kami dan menjadi seorang pria paling baik yang pernah kami kenal.

Disebutkan, Dunne sedang mengendari Ducati Streetfighter V4 yakni superbike baru milik Ducati yang bermesin V4 ala MotoGP namun dalam versi naked.

Selamat jalan Carlin Dunne, sosokmu akan selalu kami kenang dan dijadikan panutan oleh banyak orang.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai kejadian tragis ini? Berikan tanggapannya sahabat di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here