Home ARTIKEL Desain Sportscar Esemka Yang Viral, Buatan Anak Negeri

Desain Sportscar Esemka Yang Viral, Buatan Anak Negeri

144
0
Desain Sportscar Esemka

Saat ini salah satu produsen otomotif Tanah Air yaitu Esemka sedang mengadakan sayembara desain mobil masa depannya dan menariknya ada satu desain sportscar yang berhasil menarik perhatian mereka.

Adalah hasil karya dari Ganesha Harjo Utomo, yakni seorang mahasiswa jurusan manajemen yang memiliki hobi menggambar.

Lewat akun sosial media Instagram resminya Esemka yaitu @esemka_official, produsen otomotif ini memamerkan desain sketsa mobil sport yang dibuat oleh @ganeshagegen yaitu akun sosial media milik Ganesha Harjo Utomo.

Ganesha atau yang kerap disapa Gegen, membuat sketsa sportscar bermerek Esemka dimana pada sketsa tersebut tampak sebuah sedan mewah yang tampaknya akan menjadi sangat keren bila diwujudkan dalam hasil produksi.

Sedan yang dirinya gambarkan memiliki wheelbase yang cukup panjang yang umumnya terdapat pada mobil mewah dan dengan wheelbase yang panjang tersebut maka bisa dibayangkan bahwa interior pada sportscar ini akan tampak mewah jika benar-benar diwujudkan.

Grille pada desain sketsa sportscar Esemka ini tampak cukup besar, bahkan desain ini disebut-sebut akan dijadikan sebagai mobil Presiden jika benar diproduksi.

Desain Mobil Presiden

Sketsa ini diberi nama Esemka SR7-L (Sandra R7 base) Long Version Presidential Privilege Armored Vehicle yang dimana fungsinya adalah untuk mengantar kalangan VIP.

Sama seperti mobil presiden pada umumnya mobil ini akan disematkan juga fitur anti-peluru hingga anti-ledakan ketika akan diproduksi.

BACA JUGA : Aston Martin DBX, SUV Pertama Milik Aston Martin

Ban yang akan digunakan pun merupakan ban khusus berteknologi canggih yaitu ban jenis run flat tire yang dimana ban ini masih bisa digunakan ketika ban bocor.

Didalam deskripsinya Gegen menambahkan bahwa mobil ini akan memiliki mesin dengan perpaduan mesin bakar dan tenaga hidrogen dimana mesinnya akan memakai mesin V12 ditambah sistem hybird dari motor berpenggerak hidrogen.

Menariknya pada keterangan gambar yang diunggah itu pihak Esemka menjelaskan bahwa konsep desainer lokal itu bisa mematahkan anggapan soal desain Esemka yang terkesan menjiplak.

Pihak Esemka sebelumnya sempat meluncurkan pikap Esemka Bima yang kemudian ramai-ramai dikomentari oleh netizen dan disebut meniru desain mobil pabrikan Tiongkok.

Desain Sportscar Esemka

Lebih lanjut, ternyata pihak Esemka masih terbuka menerima desain dari masyarakat Indonesia terkait sayembara desain ini, dimana diinformasikan akan ditutup pada tanggal 1 Januari 2020 mendatang.

Pihak Esemka menerima desain baik itu komputerisasi atau handmade melalui direct message atau email yang sudah tertera, dan pemenang dari sayembara ini akan menjadi second name product untuk sportscar Esemka yang satu ini.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat juga sudah mencoba membuat desain mobil untuk Esemka ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here