Home ARTIKEL Daihatsu Hy-Fun, Mobil Konsep Keren Terbaru

Daihatsu Hy-Fun, Mobil Konsep Keren Terbaru

97
0
Daihatsu Hy-Fun

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau disingkat GIIAS memang selalu mengejutkan pecinta otomotif Indonesia dengan menghadirkan mobil-mobil terbaru milik produsen otomotif dunia, salah satunya mobil konsep milik Daihatsu bernama Hy-Fun.

Mobil konsep yang satu ini cukup menyita perhatian para pengunjung GIIAS 2019, alasannya adalah mobil ini mengusung konsep modern dan kekinian serta dilengkapi dengan beragam fitur canggih didalamnya.

Daihatsu Hy-Fun

Kali ini sasaran PT ADM (Astra Daihatsu Motors) bukan lagi keluarga pada umumnya, namun sasarannya kali ini adalah generasi milenial yang ingin tampil beda dengan mobil keren dan modern.

Marketing Director PT ADM yaitu Amelia Tjandra mengatakan bahwa yang membuat mobil konsep ini adalah DMC Jepang namun atas masukan dan diskusi dari PT ADM juga.

Meskipun datang dengan predikat mobil konsep namun Amelia Tjandra memastikan bahwa Daihatsu Hy-Fun akan serius diproduksi dengan catatan bahwa mobil ini memang benar-benar menarik generasi milenial di Indonesia.

Mobil Konsep

Alasan dari dibuatnya mobil konsep ini dalam bentuk MPV adalah karena baik DMC maupun PT ADM melihat bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia lebih menyukai mobil MPV.

Daihatsu Hy-Fun memiliki eksterior yang berdesain aerodinamis, yang tentu saja semakin membuatnya terlihat lebih agresif dan juga sporty.

BACA JUGA : Teknologi WIND Milik Wuling Almaz Terbaru

Dengan balutan warna silver metalik pada bodinya dan grill yang didesain modern sehingga dapat menyala dengan warna biru muda, mobil yang satu ini memiliki kesan mobil masa depan.

Mobil MPV

Menariknya mobil yang satu ini memiliki pintu yang sangat unik, dimana memiliki sistem geser yang berlawanan arah sehingga memberikan akses masuk ke kabin yang lebih luas.

Teknologi side door closing ini bekerja dengan menggunakan sensor gesture, dimana penumpang dapat membuka pintu mobil ini hanya dengan gerakan saja tanpa menyentuh mobil.

Ada juga teknologi face recognition yang bisa digunakan untuk membuka atau mengunci pintu mobil sehingga lebih aman.

Disisi interior pada mobil konsep ini terlihat sekali nuasa canggihnya dikarenakan ada ambience lamp, ditambah lagi dengan desain kursi baris pertama yang dapat diputar menghadap ke belakang sehingga berhadapan dengan kursi pada baris kedua.

mobil untuk generasi milenial

Kursi yang dapat berputar ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri dari mobil yang dikhususkan untuk generasi milenial ini.

Layaknya mobil MPV pada umumnya, Hy-Fun memiliki kapasitas 6-penumpang, pada bagian belakang masih terdapat 2 jok yang dilipat sehingga hanya terlihat mempunyai 4 kursi saja.

Ditambah lagi mobil konsep yang satu ini sudah menggunakan platform DNGA, yang berarti memungkinkan pemilik mobil ini nantinya bisa menyalakan atau mematikan mesin, AC dan membuka jendela melalui device smartphone.

Selain itu pemilik juga dapat mendengarkan lagu dan bermain game yang didukung dengan 4 unit VR (Virtual Reality) masing-masing pada baris pertama dan kedua.

Pemiliki nantinya juga dapat memonitor lokasi dari mobil ini hanya melalui smartphone dan mobil ini juga sudah terkoneksi dengan seluruh jaringan outlet Daihatsu sehingga pastinya akan lebih aman.

Tak lupa mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi voice command yang kini sedang banyak sekali digandrungi oleh para pecinta otomotif di Tanah Air.

Daihatsu Hy-Fun

Hy-Fun dikatakan akan sangat cocok digunakan oleh generasi milenial yang sudah terkenal erat hubungannya dengan smartphone serta teknologi masa kini.

Karenanya pihak PT ADM berharap mobil ini nantinya bisa menjadi inspirasi dan salah satu pilihan terbaik untuk masyarakat Indonesia di masa depan.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Otozola mengenai mobil konsep yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk mencoba mobil ini nantinya di masa depan ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here