Home ARTIKEL Daftar Motor-Motor Terbaik Dalam Ajang IIMS 2019

Daftar Motor-Motor Terbaik Dalam Ajang IIMS 2019

206
0

Gelaran Indonesia International Motor Show atau biasa disingkat IIMS 2019 telah resmi berakhir kemarin. Gelaran kali ini mengusung nama baru yakni Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 dengan Telkomsel sebagai sponsor utamanya.

Ajang pameran otomotif yang satu ini diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dengan mengangkat sejumlah konten baru.

Pada ajang pameran motor yang diadakan setahun sekali ini ada beberapa motor yang berhasil dinobatkan sebagai motor-motor terbaik pada kelasnya masing-masing.

Berikut adalah daftar motor-motor terbaik sesuai kelasnya pada ajang Telkomsel IIMS 2019 :

1. HONDA CB650RR

Yang pertama adalah Honda CB650RR berhasil menyabet gelar motor terbaik untuk kelas Naked Bike.

Dengan menggunakan konsep Neo Sport Cafe tidak heran motor asal Honda yang satu ini berhasil menyabet gelar motor terbaik kelas Naked Bike, Terlihat jelas dari desainnya yang sangat gagah dan garang apalagi mesin yang dipakainya sudah memakai mesin 4 Silinder.

Harga Honda CB650RR : Rp.265.000.000,-an

2. LAMBRETTA V200 SPECIAL

Motor yang baru saja dirilis ini berhasil menyabet gelar motor terbaik untuk kelas Skuter Matic.

PT Skuter Motor Indonesia (SMI) baru saja secara resmi merilis skutik barunya yang bernama Lambretta V200 Special dimana motor skuter matik ini sudah dilengkapi dengan rem ABS, motor ini juga mengusung mesin berkapasitas 169cc.

Harga Lambretta V200 Special : Rp.52.500.000,-an

3. GESITS

Motor Listrik karya anak bangsa yang fenomenal bernama Gesits juga berhasil menyabet gelar motor terbaik untuk kelas Skuter Listrik.

Dibuat oleh mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Gesits merupakan singkatan dari Garasindo Electric Scooter ITS yang menjadi motor listrik karya anak bangsa yang siap untuk bersaing dengan produsen-produsen motor listrik di dunia.

Harga Gesits : Rp.24.950.000,-an

4. BMW S1000R

Motor Sport teranyar dari BMW berhasil menyabet gelar motor terbaik untuk kelas Motor Sport, mengalahkan banyak sekali pesaing berat mengingat untuk kelas ini banyak sekali produsen yang terkenal seperti Kawasaki, Honda, dan Yamaha.

Desain daripada BMW S1000R ini sedikit berbeda dengan saudaranya yaitu BMW S1000RR, dimana pada versi S1000R tidak lagi menggunakan desain full fairing seperti yang dipakai pada S1000RR, dengan membawa mesin berkapasitas 1000cc dipastikan motor ini sangat bertenaga dan sangat tangguh diajak untuk ngebut.

Harga BMW S1000R : Rp.595.000.000,-an

5. TRIUMPH SCRAMBLER 1200 XE

Untuk kelas Motor Touring yang berhasil menjadi terbaik datang dari Triumph Scramber 1200 XE.

PT Garda Andalan Selaras atau biasa disingkat GAS membawa motor touring asal Triumph ini ke Indonesia dan kemudian menjadi motor pertama Triumph yang mendarat di Indonesia, dengan menggunakan mesin berkapasitas 1200cc yang sangat powerfull menjamin bahwa motor ini akan sangat nyaman untuk dibawa touring.

Harga Triumph Scrambler 1200 XE : Rp.295.000.000,-an

6. HONDA X-ADV

Motor milik Honda kembali berhasil menyabet gelar motor terbaik untuk kelas Motor Trail Petualang.

Pertama diperkenalkan pada ajang EICMA Milan, Italia pada tahun 2016 lalu, motor skutik off road ini berhasil menyita banyak sekali perhatian dari para penggemar otomotif dunia saat itu, bahkan hingga saat ini masih banyak sekali penggemar otomotif yang masih ingin mencoba kekuatan dari skutik off road ini. Tidak hanya bisa digunakan off road ternyata motor ini juga bisa digunakan pada kondisi lalu lintas perkotaan.

Harga Honda X-ADV : Rp.450.000.000,-an

Itulah daftar motor-motor yang berhasil menyabet gelar motor terbaik sesuai dengan kelasnya masing-masing.

Bagaimana tanggapan Sahabat Otozola terhadap motor-motor ini, apakah ada motor impian dari Sahabat yang berhasil masuk dalam daftar ini ?

Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here